Gara-Gara Main Games di Smartphone Kelamaan, Pria Ini Nyaris Saja Lumpuh

Sabtu, 05 Januari 2019 11:30 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Gara-Gara Main Games di Smartphone Kelamaan, Pria Ini Nyaris Saja Lumpuh
Li © Worldofbuzz


Kapanlagi Plus - Siapa yang sampai sekarang suka banget mainan games di smartphonenya? Well, bermain games sih sah-sah saja, hanya saja kamu harus bijak menentukan waktu bermain, dan jangan sampai overload dalam bermain.

Ada banyak penelitian yang menyebutkan jika terlalu lama menatap layar smartphone bisa merusak mata dan menyebabkan mata cepat lelah. Belum lagi adanya bahaya dari tulang belakang akibat posisi membungkuk saat ngegame.

Jikalau kamu emang udah kecanduan game smartphone dan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk main game, sepertinya kamu harus mengurangi hal tersebut. Jika tidak, ada kemungkinan nasibmu akan seperti pria ini.

1. Tulang Belakang Alami Kerusakan Karena Main Game

Adalah seorang pria bermarga Li yang berasal dari Jiangsu, China ini. Gara-gara sering bermain game di smartphonenya dalam posisi duduk di sofa, tulang belakangnya pun mengalami kerusakan.

Dilansir Worldofbuzz, pria ini memang suka bermain game selama berjam-jam dengan posisi duduk di sofa. Rupanya posisi tersebut berbahaya karena memberikan tekanan kepada tulang belakangnya.

2. Sempat Sesak Nafas

Selain posisi duduk yang buruk, nyatanya ada beberapa faktor lain. Salah satunya adalah kurangnya istirahat dari pria berusia 39 tahun ini.

Kerusakan tulang ini pertama kali diketahui oleh dirinya saat Li tiba-tiba saja kesulitan bernafas saat bangun tidur. Dirinya pun langsung bergegas ke rumah sakit dan mendapati tulang belakangnya alami kerusakan.

Dokter berkata jika tulang belakangnya ini bisa berpotensi lumpuh jika terlambat ditangani. Dokter mengatakan jika Li menderita diskus herniasi di tulang belakangnya dan saraf tulang belakangnya tertekan karena posisi duduk yang salah.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI