'Gotong Royong' Modern ala Milenial, Apa Aja Bentuknya?

Kamis, 17 Agustus 2017 14:21 Penulis: Wuri Anggarini
'Gotong Royong' Modern ala Milenial, Apa Aja Bentuknya?
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Generasi milenial sering dianggap egois dan maunya apa-apa instan karena hidup di era digital yang memudahkan kehidupan mereka. Pendapat ini bisa dipatahkan dengan mempertahankan semangat gotong royong, salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik. Yuk, beranikan diri untuk ambil bagian dari gerakan-gerakan berikut ini.

Bangun Indonesia Lebih Baik Lewat Petisi Online

Familiar dong dengan petisi online yang menyuarakan dukungan bagi permasalahan yang ringan hingga berat, yang terjadi di Indonesia. Di era teknologi informasi yang serba canggih ini, petisi online jadi cara ampuh untuk menyalurkan aspirasi, salah satunya buat kinerja pemerintah. Yuk ikut ambil bagian dalam membuat atau menandatangani petisi yang sesuai dengan aspirasimu.

Bekerjasama Mengumpulkan Dana Lewat Sosmed

Masih ingat viralnya Koin untuk Prita? Yup, saat itu banyak netizen memberikan dukungan pada Prita Mulyasari yang terjerat kasus hukum, dalam bentuk uang untuk membantu membayar denda yang dijatuhkan.

Sejak itu, sosmed nggak hanya dijadikan ajang pamer atau narsis, tapi juga media untuk mengumpulkan dana. Nah, uang yang terkumpul dapat digunakan untuk berbagai kepentingan, misalnya membangun sekolah di daerah terpencil hingga membiayai orang sakit yang kurang mampu.

Meminta Dukungan Kerjasama Lewat Postingan Blog atau Sosmed

Ingin membuat gerakan baru dan mencari dukungan masyarakat? Kini, generasi milenial bisa menggunakan sosmed atau menulis di blog untuk meminta dukungan kerjasama. Nggak melulu soal uang, bisa juga meminta bantuan tenaga sukarelawan atau sekadar membantu menyebarluaskan informasi ini, sehingga semakin banyak orang tahu dan terdorong untuk berbuat lebih bagi hal-hal yang positif.

Berkarya Bergotong Royong Membangun Daerah Terpencil Indonesia lewat Postingan di Internet

Tahu sendiri kan, jika pembangunan di Indonesia ini masih kurang merata karena luasnya wilayah Nusantara. Akibatnya, nggak semua orang dapat menikmati fasilitas yang selama ini KLovers dapatkan, mulai dari listrik 24 jam, air bersih, sampai sekolah gratis.

Yuk, lebih peduli pada pembangunan daerah terpencil lewat postingan di Internet. Viralkan untuk mencuri perhatian para netizen, atau bahkan pemerintah, sehingga tergerak untuk  memperhatikan masyarakat yang terpaksa hidup di kondisi yang memprihatinkan.

Walau ditunjang dengan kemajuan teknologi dan informasi, generasi milenial pun nggak bisa membangun Indonesia jika dilakukan sendirian. Kerjasama adalah kunci untuk membawa bangsa ini ke arah yang luar biasa. Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Grab mengajak kamu untuk membangkitkan semangat KERJASAMA untuk membuat Indonesia jadi LUAR BIASA. Video dari Grab ini dapat menjadi bukti betapa indahnya kerjasama untuk mencapai hasil yang luar biasa, tanpa memandang ras, suku, atau pun perbedaan lainnya.

Baik dengan teman sudah biasa, kalau baik dengan semua orang itulah yang luar biasa. Berteman dengan orang-orang yang seragam pun biasa, tapi kalau bisa menjalin pertemanan dengan mereka yang berbeda adalah hal yang luar biasa. Saatnya singsingkan lengan baju dan saling bekerja sama untuk menjadi millennial yang luar biasa membangun negeri.

Yuk jadi bagian dari gerakan luar biasanya bekerja sama ini dan share pendapatmu sebagai kaum milenial gimana cara kerjasama yang bikin Indonesia jadi lebih luar biasa.

Nyalakan semangat kerjasama kamu bareng #GrabKerjasama!

(adv/eth/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI