Grab Resmi Bergelar Decacorn, Ini Keuntungan untuk Pengguna di Indonesia

Rabu, 13 Maret 2019 10:51 Penulis: Iwan Tantomi
Grab Resmi Bergelar Decacorn, Ini Keuntungan untuk Pengguna di Indonesia
© Shutterstock

Kapanlagi Plus - Resmi bergelar decacorn bagi sebuah startup merupakan pencapaian yang luar biasa. Apalagi jika level decacorn ini diperoleh sebagai yang pertama di regionalnya. Inilah yang dialami Grab. Setelah berhasil membukukan valuasi hingga 11 miliar dolar AS, Grab resmi menyandang predikat startup decacorn.

Sebagaimana diketahui, decacorn ini diperuntukkan bagi startup yang berhasil mengumpulkan valuasi perusahaan minimal 10 miliar dolar AS. Itu artinya, decacorn ini merupakan super unicorn, karena mampu membukukan valuasi 10 kali lipatnya.

Uniknya, kabar kenaikan level decacorn yang diperoleh Grab ini menjadikannya startup decacorn pertama di Asia Tenggara. Grab, sebagai salah satu super app terkemuka di Asia Tenggara memang sekarang sudah mampu menjangkau 336 kota di 8 negara. Mulai Malaysia, Indonesia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Myanmar, Thailand hingga Filipina.

Demi memanjakan penggunanya, Grab pun menawarkan solusi sehari-hari dengan beragam layanan yang lebih lengkap. Buat pengguna di Indonesia sendiri, Grab menghadirkan layanan transportasi atau ride-hailing, seperti GrabBike, GrabCar, dan GrabTaxi. Sementara untuk memenuhi kebutuhan harian, Grab juga menyuguhkan marketplace berupa layanan GrabFood hingga GrabDelivery.

Bukan hanya itu, Grab juga menghadirkan fintech lewat layanan GrabRewards dan pembayaran mobile. Hal ini kian mempermudah milenial Indonesia yang memang suka menjalani gaya hidup cashless. Sebagai penyempurna Grab pun turut menghadirkan layanan digital, seperti fitur video on-demand hasil kerjasama dengan HOOQ.

Dengan filosofi platform terbuka yang diusungnya, Grab pun benar-benar hadir sebagai everyday superapp yang mampu menawarkan solusi sehari-hari bagi masyarakat di Indonesia, maupun Asia Tenggara.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI