Gucci Beri Kejutan di Milan Fashion Week: Mulai Dari Naga, Ular, Sampai Kerudung!

Jum'at, 23 Februari 2018 09:48 Penulis: Rezka Aulia
Gucci Beri Kejutan di Milan Fashion Week: Mulai Dari Naga, Ular, Sampai Kerudung!
Contek koleksi Gucci yuk!

Kapanlagi Plus - Milan Fashion Week sedang berlangsung saat ini. Tentu saja kiblat mode dunia ini tengah menjadi pusat perhatian para pengamat mode dan fashionista. Mulai dari 21-27 Februari para desainer dan rumah mode dunia akan memamerkan koleksi musim semi dan musim panas mereka.

Pekan fashion ini dibuka dengan epic oleh rumah mode Gucci. Kepala desainer Gucci, Alessandro Michele memamerkan koleksi dengan cara yang sedikit ajaib. Rabu malam lalu, media sosial dihebohkan dengan unggahan koleksi Gucci musim ini.

Cat-walk Gucci yang unik di MFW2018 (credit: GettyImages)Cat-walk Gucci yang unik di MFW2018 (credit: GettyImages)

Fashion show Gucci kali berkonsep ruangan operasi berwarna hijau toska lengkap dengan meja operasinya. Melalui instagram, Gucci menyampaikan "Konsep ini serupa dengan kerja para desainer, yang memotong dan menyatukan kembali kain untuk menciptakan karya baru". Sesuai dengan tema yang menarik, para model menampilkan koleksi Gucci dengan cara tak kalah unik.

(credit: gettyimages)(credit: gettyimages)

Pada koleksi kali ini Gucci tetap menampilkan motif bunga-bunga dan pola khas paduan warna hijau dan merah. Walaupun koleksi ini akan sangat variatif, namun Michele tidak melupakan identitas Gucci.

(credit: gettyimages)(credit: gettyimages)

ALessandro Michele mengakui koleksi ini mendapat banyak pengaruh dari banyak negara. Pada model ini terlihat penggunaan hiasan kepala yang terinspirasi budaya timur tengah. Pemaduan dress, body-chain, dan sneaker tampaknya bisa KLovers coba di 2018 ini.

(credit: standart.co.uk)(credit: standart.co.uk)

Dengan latar belakang ruang operasi, Michele 'membekali' modelnya sebuah replika sang model. Penampilan inilah yang paling menyedot perhatian dunia. Bukan tren tabrak motif yang diperkirakan akan tren, tapi keidentikan kepala yang dibawa sang model. Replika itu tampak nyata, benar-benar indah tapi seram ya KLovers!

(credit: standart.co.uk)(credit: standart.co.uk)

Tidak cukup dengan tabrak motif, ular, dan replika kepala; kali ini sang model membawa bayi naga. Naga yang tentu saja replika ini adalah karya Makinarium, sebuah perusahaan visual effect. Pengerjaan replika-replika ini memakan waktu enam bulan. Wah jangan-jangan ular tadi replika juga ya KLovers.

(credit: Vogue.co.uk)(credit: Vogue.co.uk)

Adanya pengaruh timur tengah dalam koleksi Gucci ini membuat Alessandro Michele mendesain kerudung. Penampilan sang model nampaknya bisa dicontoh nih KLovers. Memadukan dress atau gamis dipadu celana panjang plus kerudung yang nampaknya berbahan sutera atau satin, dilengkapi dengan sneaker Gucci yang manis. KLovers yang ingin membeli kerudung Gucci?

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI