Guru di Jepang Minta Muridnya Tulis Surat Permintaan Maaf Karena Kentut di Kelas

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Guru di Jepang Minta Muridnya Tulis Surat Permintaan Maaf Karena Kentut di Kelas Farting © Soranews24.com

Kapanlagi.com - Kalau kentut jangan ditahan, yap, kalian pasti sering banget lah mendengar kalimat seperti itu. Selain karena dianggap bisa berbahaya untuk kesehatan jika dilakukan terus, menahan kentut juga suka bikin perasaan nggak tenang. Benar, nggak ada salahnya deh buat kamu kentut selama tahu diri.

Maksudnya begini, kalau kamu buang kentut sembarangan di tempat umum, yang ada suaranya malah bikin emosi. Meskipun bisa pura-pura mengaku kalau kamu bukan pelakunya, bau kentut yang nggak bersuara itu lebih mematikan. Karena itu kentut juga harus dikeluarkan dengan sopan dan bertanggung jawab.

Seperti yang dialami seorang murid dari perfektur Tochigi, Jepang yang mendapat hukuman dari gurunya karena kentut di kelas. Sang guru pun meminta murid tadi untuk segera menulis surat permintaan maaf yang juga memuat janji di mana ia akan kentut di toilet saat waktu istirahat tiba.

Kentut yang diam lebih mematikan daripada kentut yang banyak omong © instructables.com

Dalam surat permintaan maaf tersebut, murid tadi juga menuliskan kalau ia siap untuk lari keliling lapangan sekolahnya jika melanggar janji tersebut. Cuma nggak dituliskan apakah dia boleh kentut sambil mengelilingi lapangan atau tidak. Surat permintaan maaf itu sendiri ditulis pada bulan Juni tahun lalu sampai pada bulan ini (waktu aktif sekolah di Jepang biasanya selesai di akhir bulan Maret).

Namun seperti dilansir dari Soranews24, murid tadi sebenarnya nggak bermaksud untuk melawan kedisiplinan dengan kentut dan mendapat perhatian dari seisi kelas. Terlebih lagi, insiden itu terjadi di sekolah dengan kebutuhan khusus, di mana orang-orang berharap pendidik bisa lebih akomodatif terhadap perilaku di antara murid-murid mereka.

Apalagi kalau memaksa seorang siswa untuk menunggu waktu istirahat berikutnya, bukannya nggak mungkin suara kentutnya keluar dengan suara kencang seperti letusan bom. Beruntung sampai sekarang murid tadi dilaporkan tidak pernah kentut lagi di kelas.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(sor/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending