Hari Gini Hobi Nyetok Mie Instan Buat Akhir Bulan, Bebaskan Diri dari Drama Tanggal Tua Yuk!

Kamis, 22 Juli 2021 18:30 Penulis: Iwan Tantomi
Hari Gini Hobi Nyetok Mie Instan Buat Akhir Bulan, Bebaskan Diri dari Drama Tanggal Tua Yuk!
credit via shutterstock

Kapanlagi Plus - Zaman terus berubah, tetapi agaknya ada satu budaya yang hampir terjadi di setiap masa, terutama di kalangan para kaum dewasa muda. Apalagi kalau bukan drama tanggal tua. Akibat salah perencanaan keuangan, akhir bulan biasanya kerap dilalui beberapa orang dengan hanya makan mie instan.

Alasannya tentu saja karena nggak ada lagi dana yang memadai untuk membeli makanan yang lebih bergizi. Padahal saat awal bulan kerap makan anak, bahkan cenderung mewah. Namun, seperti siklus yang terjadi secara berulang, drama tanggal tua hampir sulit untuk dihindari. Makanya, bebaskan diri dari drama tanggal tua dengan beberapa langkah berikut ini yuk!

Bikin Perencanaan Keuangan yang Matang

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Perencanaan keuangan yang buruk kerap menjadi salah satu alasan sulitnya terbebas dari jerat drama tanggal tua. Mulailah membagi gaji ke dalam beberapa pos pengeluaran sebelum awal bulan tiba. Biar lebih mudah kamu bisa memanfaatkan fitur DANA Goals. Lewat fitur ini, kamu bisa membagi, mana dana yang perlu untuk ditabung, membeli barang impian, hingga dana darurat.

Dengan begitu, semua gaji nggak langsung habis di awal pekan, karena terpusat pada satu rekening saja. Sebaliknya, jika karena kondisi nggak terduga, keuanganmu lagi memburuk jelang tanggal tua, kamu masih bisa tetap makan bergizi dengan mencairkan uangmu di DANA Goals. Jadi, nggak terus-terusan makan mie instan kan?

Selalu Sedia Dana Darurat

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Sesuai namanya, keberadaan dana darurat diperlukan sebagai solusi keuangan di waktu nggak terduga. Dana darurat ini pun bisa kamu himpun dengan rutin menabung di DANA Goals. Namun, biar nggak mudah terkuras untuk hal buruk lainnya yang mungkin terjadi, seperti sakit maupun kecelakaan, akan lebih baik jika kamu juga memiliki asuransi.

Kamu bisa memilih asuransi jiwa, kesehatan atau lainnya yang sesuai kebutuhan di fitur DANA Siaga. Baik proses maupun cara bayarnya gampang dan praktis tanpa harus keluar rumah. Hidup pun selangkah lebih tenang, karena bukan hanya bebas drama makan mie instan di akhir bulan, tetapi masa depan juga jadi lebih terjamin.

Rencanakan Masa Depan yang Lebih Cerah

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Pentingnya merencanakan masa depan, agar tujuan hidup lebih jelas dan terarah. Kamu jadi nggak mudah menghambur-hamburkan uang tanpa makna di awal bulan, kemudian baru menyesalinya kala makan mie instan di akhir bulan. Sebaliknya, kamu lebih semangat bekerja dan cermat mengelola dana. Salah satunya bisa kamu salurkan lewat DANA eMAS. Fitur tersebut mempermudah kamu untuk merencanakan masa depan yang lebih cerah lewat investasi emas. Selain langkahnya cukup mudah, kamu bisa sewaktu-waktu mencairkannya apabila diperlukan. Walhasil fungsi DANA eMAS ini bisa menjadi dana cadangan atau dana darurat juga.

Manfaatkan Beragam Promo dengan Dompet Digital saat Belanja

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Apabila perencanaan keuangan sudah kamu lakukan secara matang dengan mengalokasikan dana untuk kebutuhan darurat, asuransi hingga investasi, bikin hidupmu tetap senang selama akhir bulan dan bebas dari drama tanggal tua dengan memanfaatkan promo belanja dari aplikasi dompet digital, seperti DANA.

Bukan saja menghadirkan banyak promo untuk beragam kebutuhan, seperti promo membayar tagihan bulanan kartu kredit, listrik, air, BPJS, maupun TV berlangganan, tetapi juga voucher belanja di e-commerce. Menariknya lagi, DANA juga menghadirkan fitur SmartPay yang membantumu bebas gaptek soal keuangan. Sebab, dengan fitur ini kamu bisa menggabungkan Saldo DANA dan kartu bank tersimpan saat transaksi mengalami kekurangan bayar, transaksimu jadi #BebasDrama di tanggal tua.

Berkat langkah-langkah tersebut, kini kamu nggak lagi harus hobi nyetok mie instan. Sebab, keuangan sudah bisa dikelola dengan bijak, sehingga urusan makan pun bisa tetap bergizi hingga akhir bulan tiba. Hidup jadi lebih sehat, masa depan pun jadi ikutan cerah.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI