'Ibu Jempol' Ikon Legendaris Iklan RCTI dari Banjarmasin Meninggal Dunia

Kamis, 25 Juni 2020 14:14
'Ibu Jempol' Ikon Legendaris Iklan RCTI dari Banjarmasin Meninggal Dunia
Hj. Noor Parida © RCTI


Kapanlagi Plus - Di era 90-an, televisi menjadi sahabat setia masyarakat Indonesia untuk mengisi waktu luang sebelum tergantikan oleh berbagai hiburan via internet. Momen menonton televisi menjadi kenangan manis bagi sebagian orang yang suka kangen dengan masa lalu.

Salah satu kenangan tak terlupakan saat membahas televisi adalah iklan RCTI yang legendaris. Pemirsa televisi Tanah Air pasti akrab dengan sosok ibu-ibu yang mengacungkan jempol sambil ke arah kamera di tengah pasar apung kota Banjarmasin.

Setelah lama tak terdengar, muncul kabar duka bahwa ibu jempol legendaris meninggal dunia. Wanita yang memiliki nama asli Hj. Noor Parida binti H. Haderi ini menghembuskan nafas terakhirnya pukul 09.00 pada Kamis, 25 Juni 2020.

 

1. Sosok Legendaris

Dilansir dari akun Instagram Lambe Turah, sosok yang dikenal generasi 90-an sebagai ibu jempol ini meninggal dunia di usia 66 tahun. Mendengar kabar duka ini, netizen yang merasa kehilangan turut mengungkapkan bela sungkawa mereka.

"Ibu-ibu legend yang menemani minggu pagiku zaman SD."

"Innalillahi wainnaillaihi rojiun, semoga beliau ditempatkan di sisi Allah SWT aminn, semoga husnul khotimah."

"Semoga amal ibadahnya diterima."

Iklan legendaris ibu Parida tayang lebih dari dua puluh tahun yang lalu, tepatnya sejak 24 Agustus 1996 hingga 24 Agustus 1998, tetapi sosoknya masih dikenang hingga kini. Rest in peace Hj. Noor Parida, terima kasih sudah menjadi bagian dari masa kecil generasi 90-an.

 

(kpl/rsp)



MORE STORIES




REKOMENDASI