Ini Lho Kode Promo Grab Decacorn yang Jadi Incaran Milenial

Senin, 11 Maret 2019 07:00 Penulis: Wuri Anggarini
Ini Lho Kode Promo Grab Decacorn yang Jadi Incaran Milenial
(c) Pexels

Kapanlagi Plus - Grab nggak main-main membuktikan diri sebagai salah satu startup raksasa di Asia Tenggara. Tepatnya 6 Maret lalu, Grab mengumumkan secara resmi kalau sudah berhasil mencapai level decacorn yang pertama di Asia Tenggara. Prestasi ini pastinya membanggakan dong mengingat nggak banyak startup yang berhasil mencapai level tersebut. Untuk merayakan status decacornnya, Grab membagikan promo khusus buat kamu pengguna setia Grab. Sudah tahu apa saja kode promonya?

Buat kamu yang setiap hari selalu ditemani Grab dalam beraktivitas, catat nih kode promonya. Bagi yang berada di area Jakarta, kode promo DECACORN untuk layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress untuk diskon 70% (maksimal Rp 7 ribu). Promo ini bisa digunakan 10 kali selama promo berlangsung, maksimal 2 kali sehari dan khusus untuk pengguna OVO cash. Kamu juga bisa menggunakan kode promo ini saat memesan makanan lewat GrabFood untuk mendapatkan diskon 50% (maksimal Rp 20 ribu). Promo ini bisa digunakan hingga 10 kali selama periodenya berlangsung dengan minimal belanja Rp 35 ribu. Khusus pengguna OVO, kamu bisa menggunakannya maksimal 2 kali sehari.

Kalau kamu tingal di luar Jakarta, gunakan promo GRABDECACORN untuk layanan GrabCar, GrabBike, GrabExpress yang menawarkan diskon 70% dengan maksimal potongan Rp 6 ribu. Jangan lupa, promo ini berlaku 10 kali selama periodenya berlangsung dengan maksimal digunakan 2 kali sehari jika menggunakan OVO. Sementara itu, kode tersebut juga bisa digunakan untuk layanan GrabFood dengan diskon 50% (maksimal Rp 15 ribu). Kode promo ini berlaku 10 kali selama promo pembelanjaan minimal Rp 25 ribu dan bisa digunakan 2x sehari kalau menggunakan OVO cash.

Apa Itu Decacorn dalam Dunia Startup?

Decacorn adalah sebuah istilah dalam dunia startup yang merujuk pada perusahaan yang memiliki nilai valuasi di atas USD 10 miliar. Grab berhasil meraih status decacorn ini setelah mendapatkan pendanaan dari Softbank Vision Fund pada putaran pendanaan seri H. Nggak banyak startup yang berhasil meraih level decacorn. Di dunia sendiri, hanya ada 16 decacorn dengan Grab menjadi salah satunya.

Grab Decacorn, Beda Level dengan Unicorn

Keberhasilan Grab mencapai level decacorn jelas dapat diartikan bahwa Grab sudah melakukan capaian yang jauh lebih tinggi dari unicorn. Unicorn sendiri adalah startup dengan valuasi lebih dari USD 1 miliar. Dari nilai valuasi ini saja, sudah dapat disimpulkan kalau Grab 10 kali lebih besar dari unicorn.

Decacorn yang Beroperasi di Indonesia

Sebagai decacorn yang beroperasi di Indonesia, Grab berhasil menunjukkan inovasi yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern. Startup yang satu ini bertransformasi menjadi Super App terkemuka di Asia Tenggara yang menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile dan hiburan digital. Dengan filosofi platform terbuka yang diusung, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik.

Grab menemani aktivitas milenial dengan 3 layanan andalannya. Mulai dari ride hailing yang bisa dinikmati lewat GrabCar, GrabBike, GrabTaxi. Selanjutnya ada layanan fintech yang aktif lewat GrabPay dan GrabRewards. Terakhir adalah market place yang bisa dinikmati lewat GrabExpress dan GrabFresh.

Jadi Perusahaan Decacorn, Grab Fokus Kembangkan Layanan

Keberhasilan Grab menjadi perusahaan decacorn jelas nggak membuat mereka terlena. Sang pendiri sekaligus CEO Grab, Anthony Tan, bahkan sudah punya rencana untuk terus mengembangkan layanan demi meningkatkan kualitas Grab. Khusus di Indonesia, Anthony ingin mendorong UMKM lewat layanan GrabFood, di mana layanan yang satu ini tumbuh pesat pada 2018.

Selain itu, Grab juga ingin berfokus pada akselerasi startup dan kolaborasi untuk memberikan layanan lebih kepada penggunanya. Seperti pada Februari lalu, Grab bekerja sama dengan HOOQ yang membuat para pengguna Grab bisa menonton langsung film-film HOOQ di aplikasi Grab. Terakhir, Grab juga ingin mengembangkan talenta anak muda Indonesia lewat pusat R&D yang ada di Jakarta.

Lewat inovasi yang dikembangkan Grab selama 7 tahun menjadi startup, nggak heran jika Grab mampu menjadi decacorn. Grab adalah decacorn (super unicorn) yang memberikan layanan terbaik untuk pengguna, dengan tarif terjangkau, sekaligus menawarkan efisiensi kepada konsumen mereka. Aplikasi Grab sendiri tercatat sudah mencapai lebih dari 138 juta download dan mencetak lebih dari 9 juta micro entrepreneur di seluruh jaringan mereka.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI