Jadi Inspirasi Generasi Muda, Ini Jalan Panjang King Kevin Pebisnis Sukses Sekaligus Kreator TikTok

Kamis, 24 November 2022 13:11
Jadi Inspirasi Generasi Muda, Ini Jalan Panjang King Kevin Pebisnis Sukses Sekaligus Kreator TikTok
Jalan Panjang King Kevin Pebisnis Sukses (Credit: instagram.com/kingkevinofficial)


Kapanlagi Plus - Para pengguna TikTok bisa jadi sudah tak asing dengan King Kevin. Pemilik akun @kingkevin_ dengan followers 2 juta ini selalu membuat konten yang disukai anak muda. Mulai dari humor, motivasi, edukasi, hingga konten berbagi kebaikan. Selain itu, King Kevin juga kerap menyelipkan beragam hal positif di media sosial.

Selain seorang konten kreator TikTok, King Kevin juga merupakan direktur sekaligus pendiri dari PT Semua Karena Anugerah atau yang dikenal dengan nama Planet Gadget. Planet Gadget sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang ritel perangkat telekomunikasi seluler, seperti HP, laptop, tablet, kartu perdana, dan aksesori.

Sebelum sesukses sekarang, King Kevin mengawali kariernya dengan menjadi anak perantauan sejak usia 12 tahun yang merantau dari Medan ke Bali, lalu ke Jakarta. Pada usia 13 tahun, ia sudah bekerja sebagai tukang jahit di konveksi.

Meskipun ia hanya seorang tamatan SD, tetapi tekadnya dalam menggapai mimpi tidak hanya sebatas bermimpi. King Kevin kemudian membuka usaha grosir pakaian di usia 23 tahun.

1. Banting Setir ke Bisnis Ponsel

Pada tahun 1999, King Kevin melihat adanya peluang adaptasi teknologi digital yang semakin tinggi di Indonesia. Ia pun memutuskan untuk pindah haluan dari bisnis pakaian ke bisnis ritel dengan merintis toko HP kecil.

Seiring berjalannya waktu, tokonya semakin besar dan menjadi trendsetter. Pada tahun 2007, sebelum masuknya Android ke Indonesia, King Kevin mulai membuat brand HP sendiri yang diberi nama XP Mobile. Lalu, di tahun 2010, toko HP yang ia beri nama Planet Gadget ini mulai merambah ke Pulau Jawa.

2. Banyak Cabang

Hingga kini, Planet Gadget telah memiliki banyak cabang di berbagai kota-kota besar di Indonesia dan akan terus berinovasi menjadi ritel khusus dari berbagai merek handphone terlengkap. Mulai dari handphone dengan kategori low-end, mid-end, hingga premium.

Kendati demikian, semua merek handphone yang dijual adalah handphone yang orisinal. Sebab, Planet Gadget memiliki misi untuk selalu mengutamakan kualitas dan keaslian suatu produk yang dijual.

Terlepas dari bisnis yang dijalankannya, King Kevin masih tetap menyempatkan waktunya untuk membuat konten yang tidak hanya konten untuk berjualan, tetapi juga konten yang menginspirasi sekaligus mengedukasi followers-nya dalam bermedia sosial yang baik.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI