Jadi Produk Outdoor Mendunia, Eiger Gandeng Selebriti dan Influencer

Rabu, 14 Maret 2018 17:58 Penulis: Mahardi Eka Putra
Jadi Produk Outdoor Mendunia, Eiger Gandeng Selebriti dan Influencer
Dokumentasi Eiger

Kapanlagi Plus - Eiger merupakan merek lokal Bandung yang terus berinovasi agar produknya layak digunakan di luar negeri. Salah satu upaya Eiger adalah dengan menggandeng selebriti dan influencer Indonesia agar ikut mempromosikan produknya. Sejumlah publik figur yang terpilih adalah Ramon Y Tungka, David J Schaap, Jessica Katharina, Eddi Brokoli, dan Fiersa Besari.

Sementara dari kalangan influencer adalah Abex, Ferry Kana, Sukmadede, Matthew Tandioputra, Khansa Syahla Aliyah. Dua nama terakhir adalah pendaki seven summiter termuda berusia 12 tahun.

Marketing Communication Eiger, Arief Mulia menjelaskan alasan menjadikan publik figur dan influencer sebagai Brand Ambassador Eiger bukan hanya sebatas promosi saja.

Mereka juga diajak untuk mengikuti Ekspedisi 28 Gunung sebagai bagian dari uji coba beberapa produk Eiger. Jessica Khatarina, presenter sekaligus traveller itu mengaku senang selama mengikuti ekspedisi dan evaluasi.

"Saya senang karena Eiger mau mendengarkan masukan saya sebagai pengguna produk outdoor. Mereka terima dengan baik kritik dan masukan saya," kata Jessica dalam acara Launching Eiger Video Brand 2018 di Jakarta, Rabu 28 Februari 2018.

Selain Jessica, Eddi Brokoli yang saat itu hadir dalam acara tersebut juga memberi komentar terkait produk outdoor dari merek yang lahir sejak 1989 itu.

"Saya ikut pendakian Rinjani waktu itu, saya sudah buktikan semuanya. Produknya approven. Saya buktikan tidak ada yang robek, sepatu tidak lecet bahkan ketika turun sudah aman digunakan. Jaket lapisannya betul-betul menghangatkan ketika ada diketinggian bersuhu rendah," jelas Eddi.

Untuk diketahui, sebelum diproduksi massal produk Eiger dirancang melalui berbagai riset dan pengembangan.

Tak cuma pengujian di lapangan tapi juga di aboratorium yang dilakukan ahli di bidang kegiatan luar ruang, seperti tropic insect, tropic dry, tropic shell, dan lainnya.

Eiger Adventure Service Team (EAST), Galih Donikara mengungkapkan, produk Eiger dirancang lebih dulu dengan fitur dummy, evaluasi, lalu menuju line ekspedisi, hingga akhirnya dipasarkan dengan kualitas, nyaman, awet, dan kuat.

"Produk desain Eiger sudah dirancang untuk dua tahun ke depan. Uji coba produk dilakukan agar produk layak jual dan layak pakai," jelas Galih.

Eiger memiliki 300 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain kuat di line up mountaineering, Eiger juga berkembang dalam bidang petualangan berkendara roda dua (Eiger Riding), dan produk lifestyle (Eiger 1989 Authentic).

Ferry Kana salah satu influencer di bidang travel dan adventure mengungkapkan di Indonesia saat ini belum banyak yang mendalami alat riding. Namun dengan adanya Eiger Riding, para rider dapat mengetahui produk apa yang layak digunakan ketika berkendara.

Dengan produk yang ditawarkan itu, tahun depan atau pada 2019, Eiger siap ekspansi ke luar negeri. Sasarannya adalah zona negara tropis.

 

(kpl/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI