Jadi Terkenal Itu Gampang! Manfaatin Aja 6 Aplikasi di Google Play Ini

Jum'at, 15 Oktober 2021 17:59 Penulis: Iwan Tantomi
Jadi Terkenal Itu Gampang! Manfaatin Aja 6 Aplikasi di Google Play Ini
Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Siapa sih yang tak ingin sukses dan bergelimang harta? Sebab, dengan menjadi kaya dan terkenal, segalanya tampak bisa diwujudkan lebih gampang. Mau beli ini-itu, rasanya bahkan tak perlu berpikir lama dulu. Wajar jika menjadi sultan di era modern, hampir selalu menjadi dambaan sebagian besar orang.

Nyatanya jalan terkenal di masa sekarang tak sesulit dibayangkan. Berkat bantuan teknologi, kini siapapun berkesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat di platform yang tepat. Asal punya kreativitas dan mau bekerja keras, kamu bisa terkenal dengan memanfaatkan lima aplikasi di Google Play ini.

Ikutan Challenge di TikTok

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Sejak beberapa tahun terakhir TikTok begitu digandrungi banyak orang. Dari yang semula dianggap sebagai aplikasi untuk bersenang-senang saja, kini TikTok bahkan bisa dimaksimalkan buat mendulang penghasilan. Tak sedikit yang mengawali karier dengan mencoba beragam challenge kreatif di TikTok.

Setelah viral dan konsisten membuat konten kreatif, popularitas pun didapat. Saat momen itu tiba, kamu bisa memanfaatkannya untuk merilis beragam karya, macam musik misalnya. Siapa tahu hal tersebut menjadi jalan peruntunganmu, hingga kelak bisa membuatmu menjadi musisi terkenal dan sukses menjadi jutawan.

Buat Konten Berpotensi Booming di YouTube

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Orang-orang kreatif di masa kini juga memanfaatkan YouTube sebagai platform untuk mendapatkan penghasilan. Tak sedikit sultan-sultan baru lahir dari kalangan YouTuber sukses. Kamu pun bisa memaksimalkan platform ini untuk membuat konten yang berpotensi booming. Salah satu contohnya, kamu bisa bikin cooking channel dengan makanan yang menarik. Untuk cari resepnya jangan khawatir, kamu bisa liat dengan gampang dari aplikasi Cookpad Premium lho!

Bikin Podcast di Spotify

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Kurang percaya diri tampil secara visual di depan kamera? Ada Spotify yang hadir sebagai platform buat menyalurkan kreativitas lewat medium audio atau suara. Apalagi podcast ini juga tengah ramai digandrungi banyak anak muda. Topiknya pun bebas kamu pilih sendiri. Sebagai satu ide, kamu bisa banget bikin podcast tentang book club atau jadikan buku favoritmu sebagai audiobook sebagai alternatif buat orang-orang yang terlalu sibuk untuk baca buku. Apalagi sekarang beli buku/e-book makin gampang, kamu bisa manfaatin Google Play Books. Jika banyak pendengarnya, bukan tak mungkin pundi-pundi penghasilan dari podcast di Spotify bisa kamu dapatkan.

Bagikan Hobi Fotografi di Instagram

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Sementara buat kamu yang suka fotografi apapun, Instagram masih menjadi platform terbaik buat memajang karya hingga portfolio. Keluarkan semua kreativitasmu dalam membuat feed Instagram yang estetis. Untuk yang satu ini, kamu bisa lho menggunakan aplikasi seperti Canva untuk mengedit foto-fotomu, biar makin keren. Nah selain mengatur foto sendiri, jangan ragu juga ya untuk menerima tawaran memotret dengan fee tak besar. Sebab, di awal-awal karier, yang terpenting membangun reputasi. Baru nanti jika sudah terkenal perlahan-lahan, rate card bisa menyesuaikan.

Bikin Webinar Via Zoom

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Beberapa orang punya kemampuan public speaking yang sangat baik. Apalagi jika kaya pengalaman dan sangat berwawasan, biasanya akan lahir naluri alami untuk menjadi motivator. Jika kamu termasuk salah satunya, kamu bisa memaksimalkan potensi tersebut dengan bikin webinar via Zoom. Bisa juga bikin kelas-kelas tertentu yang sesuai dengan keahlian yang kamu miliki, misalnya kelas masak, kelas makeup dan sebagainya. Tanpa harus bertatap muka langsung, penghasilan bikin webinar online ini pun terhitung lumayan lho.

Salurkan Bakat Menggambar di Webtoon

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Adapun buat kamu yang bakat banget menggambar, macam membuat karakter komik misalnya, jangan disimpan saja. Salurkan bakat unik tersebut di Webtoon. Kamu bisa bikin komik, sekaligus mempublikasikannya dengan cepat di platform tersebut. Jika sukses, komik bikinanmu tak hanya populer, tapi juga berkesempatan dilirik produser maupun para sineas, untuk diadaptasi menjadi drama, serial maupun film. Hasilnya, kamu pun tak hanya akan bergelimang keuntungan, tetapi juga turut jadi terkenal.

Itulah beberapa aplikasi di Google Play yang bisa kamu manfaatkan untuk menyalurkan bakat dan potensi diri, sebagai langkah awal untuk meraih kesuksesan, bahkan ketenaran. Kebetulan banget, Google Play, yang merupakan merek dagang Google LLC, lagi ada promo dengan DANA lho!

Dengan promo ini, kamu bisa klaim 2 voucher Google Play senilai Rp15Rb di halaman A+ Rewards di DANA. Nantinya kedua voucher ini bisa kamu pakai untuk dapetin diskon Rp30Rb di Google Play pakai DANA. Lumayan banget kan buat hemat langganan aplikasi yang bisa bantu kamu untuk jadi influencer. Mulai dari Canva Pro, Vidio Premier Platinum, Cookpad Premium & Google Play Books. Atau kamu juga bisa manfaatin diskon itu untuk dapetin lagi cashback hingga Rp15Rb di Line Webtoon lho! Mau tahu info lengkap tentang promonya, cek syarat & ketentuannya di sini.

Yuk, download & pakai DANA sekarang!

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI