Jaga Unjuk Rasa, Petugas Polisi Sempatkan Salat Dhuhur Jamaah di Pinggir Jalan

Rabu, 22 Mei 2019 08:35 Penulis: Rahmi Safitri
Jaga Unjuk Rasa, Petugas Polisi Sempatkan Salat Dhuhur Jamaah di Pinggir Jalan
Polisi salat saat unjuk rasa © instagram.com/divisihumaspolri


Kapanlagi Plus - Unjuk rasa terjadi di Jakarta pada hari Senin (21/5/2019) setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah sebagian pendukung dari pasangan capres cawapres nomor urut 2 merasa kecewa dengan pengumuman hasil pilpres. Massa terutama berkumpul di Kantor Bawaslu.

Untungnya di tengah hiruk pikuk massa, petugas kepolisian siap siaga untuk mengamankan agar unjuk rasa tidak mengarah ke hal-hal yang negatif. Di tengah bulan puasa, petugas tetap ikhlas dalam menjalankan tugas mereka demi melindungi negara.

Ada satu momen yang terekam kamera yang membuat netizens kagum. Sebuah foto diunggah oleh akun Divisi Humas Polri yang menyentuh hati banyak orang.

 

 

1. Salat Berjamaah

Apapun yang terjadi, dalam kondisi apapun, jangan meninggalkan ibadah. Pesan itu coba disampaikan oleh pihak Divisi Humas Polri kala mengunggah dua petugas polisi yang tengah salat di kala mereka menjaga keamanan.

"Ibadah Adalah Segala Hal Yang Membawa Pada Kebaikan -Polri Promoter- .Potret personel Brimob Polri sedang khusyuk menjalankan ibadah Salat Dzuhur berjamaah di sela menjalankan tugas pengamanan di Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/5)," tulis admin dari akun @divisihumaspolri.

2. Bikin Salut

Banyak yang salut dengan dua petugas yang berjamaah ini karena mereka masih menyempatkan ibadah di tengah hiruk pikuk massa. Ada juga yang memberikan saran agar lain kali membawa sajadah juga.

Yang jelas foto ini seakan mengingatkan kita untuk tidak meninggalkan ibadah walau sesibuk apapun dan dalam kondisi apapun!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI