Jeritan Hati Korban Teman yang Suka Ngaret, Kocak Sekaligus Nyebelin

Kamis, 08 Agustus 2019 12:28 Penulis: Iwan Tantomi
Jeritan Hati Korban Teman yang Suka Ngaret, Kocak Sekaligus Nyebelin
© Shutterstock

Kapanlagi Plus - Memiliki teman memang anugerah tersendiri yang bakal mewarnai hari-harimu. Tapi beda ceritanya kalau punya teman yang doyan ngaret alias suka datang terlambat. Memang nggak ada manusia yang sempurna, tapi kebiasaan si teman baik ini lama-lama bikin pusing sendiri dan terkadang hanya bisa menahan emosi. Coba simak beberapa jeritan hati mereka yang jadi korban si tukang ngaret.

Ikut Kena Marah

Teman yang suka ngaret seringkali membawa korban. Atas dasar rasa setia kawan, kamu memutuskan untuk menunggu si dia yang memang sering banget datang terlambat. Bisa ditebak hasil akhirnya, bukan hanya temanmu yang kena semprot dosen atau atasan, tapi kamu juga kecipratan nasib buruknya. Mending kalau ia mau membelamu, tapi kalau minta maaf saja nggak diucapkan olehnya, ada baiknya berpikir berulang kali untuk melakukannya lagi.

Jadi Melewatkan Momen Berharga dan Langka

Namanya juga sahabat, melakukan apa pun bersama-sama terasa lebih menyenangkan daripada seorang diri. Tapi pikir-pikir lagi kalau mengajak teman yang doyan ngaret karena kemungkinan besar malah berakhir dengan bad mood, emosi yang tertahan, dan kesabaran yang menurun drastis.

Misalnya, janjian untuk datang ke kondangan teman atau mau berburu produk sale, karena terpaksa menunggu teman yang datang terlambat akhirnya jadi ketinggalan momen foto bareng atau kehabisan barang yang diincar. Jadi kesel, kan!

Nunggunya Dobel, Deh!

Paling sebal kalau ngajak teman yang doyan ngaret untuk makan atau sekadar ngopi di kafe yang lagi hits. Sambil nungguin si dia yang telat, terpaksa beli makanan atau minuman agar nggak tampak bengong.

Begitu temanmu datang, makanan dan minumanmu sudah habis, eh jadi kembali nunggu si dia untuk selesai makan dan minum. Masih mending kalau dapat traktiran, kalau bayar sendiri namanya rugi dobel.

Ikutan Terbawa Budaya Ngaret

Sulit untuk menyangkal kuatnya pengaruh orang lain yang dekat denganmu, termasuk pengaruh negatif. Sering menghadapi teman yang hobi ngaret ternyata bisa mengubah pola pikirmu yang awalnya #AntiNgaret. Daripada bengong sendirian atau terlalu lama menunggu, kamu pun memilih untuk ikut-ikutan datang terlambat.

Sebal sih punya teman yang hobi ngaret, tapi kualitas baik yang ia miliki membuatmu memilih untuk bertahan. Kalau menyindirnya secara halus nggak nampol, coba berikan solusi tepat untuk membantunya mengubah kebiasaannya jadi #AntiNgaret. Minta dia memakai GrabBike yang bakal mendukungnya mengejar hal-hal berarti setiap harinya dengan lebih tepat waktu.

Selain jumlah armada yang memadai, ketepatan waktu penjemputan juga dijamin oleh Grab dengan 4 kemudahan yang ditawarkan. Mulai dari 5 juta titik jemput yang lebih akurat, fitur Venues yang memandu pengguna dengan bantuan foto dan teks ke titik penjemputan, fitur Saved Places untuk mempercepat pemesanan, dan layanan GrabNow untuk mendapatkan mitra pengemudi di lokasi terdekat.

Jangan biarkan temanmu terus mempertahankan kebiasaan buruknya yang bakal merugikan dirinya dan dan orang lain. Dukung dia dengan program #AntiNgaret dari GrabBike dan dapatkan informasi selengkapnya di instagram, @GrabID.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI