Jurus Jitu Bisnis Cuan Selama Pandemi, Temukan Inspirasinya dari Para Ikon Kreatif

Jum'at, 08 Januari 2021 08:00 Penulis: Wuri Anggarini
Jurus Jitu Bisnis Cuan Selama Pandemi, Temukan Inspirasinya dari Para Ikon Kreatif
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Situasi pandemi memang bikin berbagai keadaan serba nggak menentu. Hampir setahun sejak kemunculannya di tanah air, Indonesia memang masih terus berjuang untuk menekan angka penyebaran virus. Kebijakan pembatasan sosial dilakukan untuk memutus mata rantai penyakit, tapi sayangnya hal ini juga ikut memukul sektor perekonomian negara. Usaha Kecil Menengah atau UMKM jadi pihak yang paling terkena dampaknya atas situasi yang serba nggak pasti seperti sekarang ini.

Banyak UMKM yang harus rela gulung tikar karena nggak mampu bertahan. Tapi, nggak sedikit juga yang menunjukkan diri tetap survive dengan terus memutar otak agar bisnis tetap berjalan. Beberapa UMKM juga tetap cuan selama pandemi, lho. Tiga di antaranya bahkan terpilih jadi ikon kreatif dalam Festival Kreatif Lokal 2020 yang diselenggarakan oleh Adira Finance.

Tiga UMKM berhasil membuktikan ketangguhannya dan memperkuat posisinya sebagai jawara FKL 2020. Yuk, saatnya petik inspirasi dan ilmu dari para ikon kreatif tersebut dengan nonton langsung Konser Amal Kreatif Lokal yang bakal digelar pada 16 Januari 2020 live streaming di Vidio yuk!

Sharing Session Bareng Ikon Kreatif

(c) Youtube/Adira Finance(c) Youtube/Adira Finance

Konser Amal Kreatif Lokal bakal jadi tontonan pas buat kamu yang ingin mencari inspirasi bisnis cuan di awal tahun. Dalam event ini bakal ada Sharing Session bareng para ikon kreatif yang jadi pemenang Kreatif Lokal Awards 2020.

Mereka adalah Dewi Fatimah, pemilik Dewi Home Crab yang menjadi pemenang kategori Kuliner. Selanjutnya ada Reza Yuliani, pemilik Ezmour yang menjadi juara kategori Fashion. Terakhir ada Muhammad Ikhwan Tariqo pemilik Dekardekor Shop yang menjadi pemenang dalam kategori Kriya. Ketiga ikon kreatif ini siap berbagi inspirasi tentang tips dan trik menjalankan bisnis cuan selama pandemi. Penasaran kan? Don't miss it!

Workshop yang Bisa Tingkatkan Skill Bisnismu

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Selain Sharing Session, Konser Amal Kreatif Lokal juga akan memberikan insight baru lewat Workshop bersama narasumber yang pastinya sudah nggak asing lagi. 3 tema workshop kekinian dengan 3 narasumber siap dihadirkan. Mulai dari Workshop Dessert Mudah dari Rumah bersama Chef Yuda Bustara, Workshop Fashion Mix and Match bersama Nonita Respati, dan Workshop Melukis Masker yang menghadirkan Leka Putra. Ketiga tema ini dijamin seru banget diikuti di rumah dan pastinya bisa meningkatkan skill bisnis yang diperlukan.

#BangkitBersamaSahabat Lewat Donasi untuk UKM

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Situasi yang serba nggak pasti selama pandemi ini memang banyak memukul para pelaku UMKM kreatif. Untuk itulah Konser Amal Kreatif Lokal hadir dengan tujuan untuk menggalang dana yang nantinya akan diberikan kepada UMKM terdampak pandemi. Hal ini sebagai bentuk support untuk meringankan beban mereka sekaligus bisa memberikan motivasi nyata dan semangat kepada UMKM dan masyarakat agar saling membantu, bangkit, dan bersinergi dalam memajukan perekonomian bangsa.

Sepanjang nonton Konser Amal Kreatif Lokal nanti, kamu nggak hanya bisa mendapatkan berbagai inspirasi yang dibutuhkan tapi juga ikut memberikan kontribusi nyata membantu perekonomian bangsa.

Hiburan Maksimal dari Selebriti Ternama

Selain mendapatkan inspirasi dan ikutan berdonasi membantu perekonomian bangsa, kamu juga bisa menikmati hiburan maksimal dari deretan selebriti ternama Indonesia, lho. Nikmati aksi panggung virtual dari Siti Badriah, Denny Caknan, hingga Enda & Oncy Ungu yang siap memberikan penampilan spesial lewat lagu-lagu andalannya. Pastikan jangan sampai kelewatan aksi mereka dalam Konser Amal Kreatif Lokal ya!

Konser Amal Kreatif Lokal bakal jadi event virtual yang penuh inspirasi, semangat berdonasi, dan hiburan yang sudah pasti kamu nantikan. Stay tune pada 16 Januari 2021 jam 14.00 WIB live streaming di Vidio!

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI