Kamera Mirrorless Paling Diincar Para Pecinta Fotografi dan Vlog!

Jum'at, 30 Maret 2018 15:16 Penulis: Wuri Anggarini
Kamera Mirrorless Paling Diincar Para Pecinta Fotografi dan Vlog!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Fotografi dan vlog kini menjadi gaya hidup sebagian besar millenial dan kaum urban Indonesia. Bahkan, melalui dua media tersebut, muncul banyak profesi baru seperti selebgram, food fotografer, beauty vlogger, YouTuber dan masih banyak yang lainnya. Untuk mendukung profesi ini, dibutuhkan kamera yang mampu memberikan kualitas gambar dan video yang ciamik. Nah, berikut ini adalah kriteria kamera mirrorless yang paling dicari para pecinta fotografi dan vlog.

Kualitas video resolusi 4K

Menyuguhkan kualitas video terbaik untuk memanjakan mata para viewers merupakan sebuah kewajiban. Diunggah di mana pun, entah itu Instagram atau Twitter, hasilnya dijamin benar-benar memikat. Maka dari itu, dibutuhkan kamera yang mumpuni dengan kualitas video resolusi 4K dan full HD (1080p).

Kualitas gambar profesional dilengkapi filter

Dikarenakan pentingnya visual yang mumpuni, maka Anda perlu memperhatikan pula kualitas dari detail gambar yang diambil. Supaya hasil gambar yang diambil makin memesona, ada baiknya Anda pilih kamera yang mampu menghasilkan gambar professional dan dilengkapi dengan filter. Dengan begitu, penambahan sentuhan artistiknya pun makin mudah buat diproduksi.

Desain minimalis yang memudahkan ambil gambar

Anda takkan pernah tahu bilamana momen seru yang oke buat diabadikan muncul. Maka dari itu, sangat penting untuk siap siaga merekam gambar dalam segala situasi. Guna melancarkannya, dibutuhkan kamera yang punya desain minimalis dan mudah dibawa ke mana-mana. Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan perihal desain, agar penampilan stylish Anda tetap terjaga.
Semua kriteria di atas bisa Anda temukan di kamera mirrorless Fujifilm X-A5.

Produk X- series terbaru dari produsen kamera asal Jepang ini didesain khusus bagi Anda yang suka traveling, nge-vlog dan foto di mana saja dan kapan saja. Dengan kualitas dan berbagai kelebihan yang dimilikinya, kamera ini menjadi incaran para pecinta fotografi dan vlog tahun ini.

(c) Fujifilm(c) Fujifilm

Kamera Fujifilm X-A5 dibekali dengan sensor APS-C 24,2MP yang dijamin mampu memanjakan pecinta selfie dengan hasil jepretan memukau. Produk andalan Fuji ini juga dilengkapi dengan detail foto skin tone yang menawarkan 11 variasi Film Simulation Mode. Bila dimanfaatkan dengan maksimal, sentuhan artistik yang dihadirkan akan terlihat benar-benar nyata.

Keunggulan lainnya, telah disematkan pula pada Fujifilm X-A5 17 variasi filter Advance Filter termasuk filter terbaru bernama Fog Remove dan HDR Art. Hasilnya, jepretan yang dihasilkan jadi lebih tampak jernih dan memukau. Tak cuma itu, fitur Exposure Compensation Dial pun telah diperluas dari -/+ 3 EV menjadi -/+ 5 EV. Keren, kan?

(c) Fujifilm(c) Fujifilm

Perihal perekaman video, Fujifilm X-A5 telah dilengkapi dengan kemampuan merekam gambar berkualitas 4K durasi lima menit. Sedang untuk video resolusi full HD (1080p), kamera ini sanggup merekam gambar dengan frame rate hingga 60 FPS (frame per second) selama 14 menit. Makin mengesankan karena ia pun ditengarai sanggup mengabadikan video dengan gerak lambat atau slow motion.

(c) Fujifilm(c) Fujifilm

Tak berhenti sampai di situ saja, Fujifilm X-A5 pun menghadirkan lensa terbaru yakni FUJINON XC15-45mm (f: 3,5-5,6) yang ideal banget buat mengambil gambar secara close up. Untuk pengaturan komposisi gambar, kamera ini telah dilengkapi pula dengan mekanisme zoom dengan sudut lebar 23mm yang setara dengan format film 35mm.

(c) Fujifilm(c) Fujifilm

Fujifilm X-A5 siap menjelma sebagai ‘teman' traveling yang gemilang. Pasalnya, ia sanggup memotret hingga 450 gambar (still image) per sekali isi ulang. Tak berhenti sampai di situ, proses transfer gambar pun amat ringkas mengingat kamera ini dilengkapi dengan teknologi Bluetooth dan konektor canggih untuk penempatan mikrofon eksternal.

(c) Fujifilm(c) Fujifilm

Membawa ke mana-mana Fujifilm X-A5 pun bakal bikin penampilan Anda makin bergaya. Desainnya dibuat dengan minimalis dan bergaya sedikit retro. Dihadirkan dalam tiga pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera, yaitu black, pink, dan brown. Untuk mengintip desain Fujifilm X-A5 yang elegan, lihat video berikut!

Para pecinta fotografi dan Vlog, siap menyambut teknologi mutakhir dari Fujifilm X-A5?

 

 

 

 

 

 

(adv/zki)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI