Kantor Dinkes Kota Malang Disatroni Rampok, Sekap Penjaga dan Gondol Uang

Sabtu, 10 Agustus 2019 10:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Kantor Dinkes Kota Malang Disatroni Rampok, Sekap Penjaga dan Gondol Uang
Kapanlagi/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang disatroni perampok. Pelaku menyekap satpam serta menggondol sejumlah uang dan berkas.

Pelaku berjumlah lebih dari empat orang yang datang menggunakan sebuah mobil berplat L. Pelaku masuk kantor seolah-olah layaknya staf sebelum beraksi dengan merusak pintu beberapa ruangan.

Sumarjono, Sekretaris Dinkes Kota Malang mengatakan, pintu yang dicongkel di antaranya ruang Kepala Dinas, Kepala Keuangan, Koperasi dan Bidang P2.

"Pelaku lewat sisi belakang, yang jaga satu satpam dan satu penjaga rumah perempuan bersama dua anak-anak," kata Sumarjono di kantornya, Jalan Simpang Sulfat Kota Malang, Kamis (8/8).

Pelaku terlebih dahulu menyekap satpam dengan menggunakan lakban, sebelum kemudian mengancam penghuni yang tinggal di kamar belakang bersama dua anaknya.

 

1. Jumlah Pelaku Tak Diketahui

Tidak diketahui pasti jumlah pelaku, namun dari keterangan Satpam sekitar 4 orang. Mereka mengikat dengan menggunakan lakban, sebelum mendobrak pintu dan membawa uang di laci.

"Saya tahunya koperasi kehilangan uang, Rp3 - Rp3,75 juta disimpan di laci yang dicongkel," tegasnya.

Sementara, Susiati, korban bersama dua anaknya di kamar belakang mengaku melihat setidaknya 4 orang pelaku yang datang ke kantor. Dua orang yang menyekap Satpam, dan dua lainnya mencongkel pintu dengan menggunakan obeng besar.

"Saya tidur di kamar dibangunkan, tapi sebelumnya dengar suara orang mencongkel pintu," katanya.

2. Ketakutan

Dia mengaku ketakutan karena diancam akan dibunuh kalau berteriak. Sehingga Susiati sempat menahan anak yang paling besar yang saat itu akan berontak. "Saya suruh diam, saya takut dan tak suruh diam. Saya tutup mulutnya," katanya.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 01.30 WIB dini hari dan berhasil melepaskan diri sekitar pukul 04.00 WIB. "Kalau yang bapak yang ngelepasin anak-anak saya," katanya.

Polres Malang Kota saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan tengah dalam upaya penyelidikan. Tim telah melakukan olah kejadian perkara di lokasi. "Nanti segera kami informasikan," kata Kompol Arie Trestiawan, Wakapolres Malang Kota.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI