Kartini di Era WFH Jago Multitasking Lho, Ini Buktinya

Selasa, 21 April 2020 09:05 Penulis: Wuri Anggarini
Kartini di Era WFH Jago Multitasking Lho, Ini Buktinya
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Selamat Hari Kartini!

Di setiap era, selalu ada sosok Kartini yang menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya. Peran dan sosoknya memang bisa dibilang berevolusi sesuai dengan kebutuhan zaman. Diawali dengan membuka kesempatan bagi perempuan mendapatkan pendidikan yang layak. Lalu di masa modern, Kartini berkembang menjadi perempuan yang berani mengejar passion dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Lalu, apa kabar Kartini di masa kini? Momen pandemi Covid-19 yang lagi dihadapi saat ini pun melahirkan sosok Kartini yang ketangguhannya nggak bisa dianggap remeh. Satu hal yang pasti, Kartini di era Work From Home dan social distancing jago multitasking. Nggak percaya? Ini buktinya!

1. Nggak Semuanya Bisa Menikmati WFH, Tapi Tetap Maksimal Jalankan Perannya

Imbauan WFH memang diserukan pemerintah sejak sebulan yang lalu. Tapi, nggak semuanya bisa merasakan hal tersebut. Contohnya saja para Kartini yang menjadi bagian dari garda terdepan penanganan Covid-19, seperti dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Meskipun ada rasa khawatir karena harus berhadapan langsung dengan pasien yang terinfeksi, tapi mereka tetap menjalankan tugas mulia dengan maksimal.

Saat pulang ke rumah, mereka juga tetap melaksanakan perannya sebagia istri dan ibu seperti nggak kenal lelah. Bahkan, banyak cerita yang beredar di media sosial tentang kisah para tenaga kesehatan ini. Salah satunya adalah seorang perawat pasien Covid-19 yang memiliki bayi dan harus menyusui anaknya sepulang bekerja. Sama-sama menjalankan tugas mulia, salut banget kan!

2. WFH Mengasah Skill Multitasking

Kamu yang menjalani WFH pasti paham banget tantangannya. Sadar atau nggak, WFH mengasah kemampuan multitasking yang dimiliki. Pintar membagi waktu adalah kunci sukses menjalani WFH karena ada banyak aktivitas yang harus dilakukan bersamaan. Mulai dari ngecek email sambil masak hingga online meeting sambil menyetrika. Jadi, nggak heran jika suara tangisan anak atau penjual sayur jadi backsound yang mewarnai meeting via Zoom.

3. Peran Dadakan Baru: Jadi Guru Anak Belajar dari Rumah

Ada lagi peran baru yang jadi curhatan mama muda di media sosial, yaitu jadi guru dadakan buat anak yang lagi belajar dari rumah. Nggak cuma harus paham materi dan tugas biar bisa mendampingi anak aja, tapi mama juga harus dibekali dengan kesabaran yang luar biasa buat menyelesaikan satu per satu pekerjaan di rumah.

Nggak jarang peran jadi guru dadakan ini juga diselingi dengan tugas lainnya, seperti deadline dari klien yang sudah nggak bisa ditunda lagi atau bersih-bersih rumah tiada henti. Nggak bisa dipungkiri, kegiatan #DiRumahAja sering banget bikin rumah jadi berantakan. Padahal, kebersihan rumah jadi hal utama yang harus dijaga demi kesehatan dan kenyamanan keluarga selama bekerja dan belajar dari rumah. 

Di momen pandemi seperti sekarang ini, menjaga kebersihan rumah memang harus dilakukan secara rutin agar terbebas dari kuman yang bisa mengganggu kesehatan. Misalnya dengan mengepel lantai minimal 2 kali sehari untuk mencegah rumah jadi sarang kuman. Maksimalkan kegiatan bersih-bersih ini dengan produk yang tepat, seperti So Klin Perfume Aromatic yang bisa membuat rumah #SelangkahLebihBersih hingga maksimal.

(c) Instagram/soklinlantaiid(c) Instagram/soklinlantaiid

So Klin Perfume Aromatic memiliki formula anti kuman dan teknologi Fast Dry yang membuat lantai cepat kering kurang dari 1 menit. Shine Lock Formula di dalamnya mampu membuat lantai bersih dan kilap. Ada juga sensasi Perfume Aromatic yang menghadirkan kenyamanan dan keharuman tahan lama hingga ke sudut ruangan. Tersedia dalam 6 pilihan keharuman, yaitu Fruitty Apple, Citrus Lemon, Rose Bouquet, Floral Lavender, Marine Mint, Sereh, dan Orange Sparkle yang bisa menciptakan sensasi kesegaran di dalam rumah.

(c)  Instagram/soklinlantaiid(c) Instagram/soklinlantaiid

Selain itu, kamu juga bisa ciptakan rumah #SelangkahLebihHarum dengan So Klin Lantai Fine Fragrance yang menjadi pembersih lantai dengan sensasi parfum mewah eksklusif. Formulanya  bekerja membuat lantai kilap, membunuh kuman, sekaligus menghadirkan keharuman mewah tahan lama. Ada dua varian So Klin Lantai Fine Fragrance yaitu Sweet Love dan Moment in Gold yang bisa membuat rumah terasa makin nyaman.

Semangat terus buat para Kartini yang jago multitasking, baik sambil WFH maupun buat mereka yang masih mengerjakan tugas di luar sana!

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI