Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Hentikan Penyebaran Virus Ternyata Dimulai dari Diri Sendiri Lho!

Senin, 21 September 2020 19:20 Penulis: Wuri Anggarini
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Hentikan Penyebaran Virus Ternyata Dimulai dari Diri Sendiri Lho!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Pandemi masih aja bikin situasi serba nggak pasti. Setelah sempat menerapkan kebijakan adaptasi kebiasaan baru yang membuat kamu bisa kembali beraktivitas di luar rumah dengan berbagai protokol kesehatan ketat, sekarang PSBB kembali diterapkan khususnya buat kamu yang tinggal di daerah DKI Jakarta.

Angka penyebaran virus Covid-19 memang masih terus meningkat selama beberapa pekan belakangan ini, bahkan mencapai peningkatan 3.000 kasus per hari. Hal ini juga yang mendorong kebijakan PSBB kembali diterapkan. Melihat kondisi yang ada, yakin kamu masih mau cuek dengan protokol kesehatan, termasuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan?

Pakai Masker Memang Kurang Nyaman, Tapi Terpapar Virus Lebih Menyiksa

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Pakai masker saat beraktivitas di luar rumah jadi salah satu kebiasaan baru yang wajib dilakukan di masa pandemi untuk mencegah penularan virus lewat droplet. Memang sih hal ini bikin nggak nyaman karena bikin sumpek dan susah napas. Tapi, percaya deh kalau terpapar virus bakal bikin kamu lebih tersiksa.

Saatnya lebih aware dengan kesehatan diri sendiri dan orang lain di sekitar, pakai masker artinya menyelamatkan nyawa bersama. Jadi, pastikan disiplin pakai masker saat keluar rumah dan jangan lupa bawa masker cadangan. Selain itu, jangan lupa perhatikan cara pakai masker yang benar, yaitu menutupi hidung hingga dagu demi proteksi yang lebih maksimal.

Physical Distancing Nggak Bisa? Malu Dong Sama Pejuang LDR

Credit: ShutterstockCredit: Shutterstock

Sebagai mahkluk sosial, bertemu dengan para sahabat memang jadi kebutuhan. Tapi, tahan dulu dong hasrat nongkrong ramai-ramai bersama teman yang lain. Physical distancing atau jaga jarak masih jadi imbauan yang perlu diterapkan demi mencegah penularan virus. Nggak bisa melakukan physical distancing? Malu dong sama pejuang LDR yang sudah berdamai dengan jarak jauh sebelum pandemi berlangsung.

Sosialisasi dengan teman atau keluarga memang penting buat mencegah stres di masa pandemi. Tapi, selama situasi seperti ini masih berlangsung lebih baik ganti nongkrong dengan virtual meet up aja. Apalagi sekarang zaman makin canggih, banyak platform yang bisa mendukung ketemuan lewat gadget. Lebih aman, jauh dari virus yang mengancam.

Terapkan Berbagai Kebiasaan Menjaga Kebersihan Diri

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Menjaga kebersihan diri jadi hal yang penting banget sebagai upaya pencegahan virus yang mengancam. Awali dengan hal yang paling sederhana, yaitu cuci tangan secara rutin menggunakan air bersih dan sabun atau hand sanitizer ketika sedang berpergian, terutama saat akan menyentuh wajah atau makan. Tangan yang menyentuh berbagai benda saat beraktivitas rentan menjadi media transfer virus ke dalam tubuh. Jadi, kebiasaan cuci tangan penting banget diterapkan sehari-hari.

Nggak hanya itu saja, perhatikan juga kebersihan diri setelah beraktivitas di luar rumah. Jangan langsung rebahan di kamar begitu pulang ke rumah usai beraktivitas. Pastikan kamu melepas pakaian yang digunakan dan mandi terlebih dahulu untuk membersihkan tubuh dari risiko virus yang menempel.

Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan Sekitar, Check!

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kebersihan diri sudah dijaga. Lalu, apa kabarnya dengan kebersihan rumah dan lingkungan sekitar? Jangan lewatkan hal yang satu ini, karena virus, bakteri dan jamur penyebab penyakit juga bisa menempel di permukaan benda yang ada di sekitarmu. Untuk itu kamu perlu menggunakan produk disinfektan yang tepat seperti, WIZ 24 Disinfectant. Produk disinfektan tersebut mampu memberikan perlindungan maksimal hingga 24 jam sejak awal pemakaian. Kabar baiknya, produk disinfektan yang efektif membunuh virus, bakteri dan jamur ini hadir dalam dua jenis, yaitu WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean dan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air.

(c) Instagram/@WIZ24Disinfectant(c) Instagram/@WIZ24Disinfectant

WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean mengandung ACTIGUARDTM, yaitu teknologi paten yang hanya dimiliki oleh WIZ 24. Berbekal teknologi ini, nggak hanya dapat membersihkan dan membunuh virus, bakteri dan jamur, tapi juga memberikan perlindungan selama 24 jam sejak pemakaian awal meskipun sudah berkali-kali disentuh.

Disinfektan yang satu ini bekerja secara efektif melindungi semua perabotan dengan permukaan keras seperti Gagang Pintu, Pegangan Tangga, Meja Kursi, Dudukan Toilet, Bath Tubs, Tirai Kamar Mandi, Kitchen Set dan lain sebagainya. Selain mendisinfeksi, WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean ini juga memiliki manfaat untuk membersihkan permukaan dari debu, kotoran dan minyak melekat. Yang paling penting, WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean dapat digunakan sehari-hari dan memiliki Clean Scent untuk sensasi wangi bersih dan higienis dan Fresh Scent untuk sensasi wangi yang menyegarkan.

Kebersihan Area Kerja Jangan Sampai Terlupakan

Bekerja di kantor selama masa PSBB atau pun work from home, jangan lupakan pentingnya menjaga kebersihan area kerja. Soalnya meja, kursi, laptop atau PC, hingga smartphone yang digunakan rentan menjadi tempat bersarangnya bakteri dan virus penyebab penyakit.

Untuk itu, pastikan kamu memberikan proteksi maksimal dengan menggunakan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air yang dilengkapi patented technology PROGUARDTM untuk membunuh virus, bakteri, dan jamur di hard surface, soft surface (sofa, bantal, tas, karpet, gorden hingga jok mobil), dan udara. Formulanya tidak meninggalkan residu, praktis tidak perlu dilap atau dibilas, menetralisir bau tak sedap, dan punya wangi segar yang memberikan sensasi fresh di dalam ruangan.

(c) Instagram/@WIZ24Disinfectant(c) Instagram/@WIZ24Disinfectant

Sediakan selalu WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air di area kerja untuk membersihkan berbagai peralatan kerja dan udara di ruangan. Selain itu, disinfektan aerosol ini juga bisa digunakan untuk membersihkan meja, kursi, pegangan tangga, tombol lift, hingga sakelar lampu. Jika ingin menggunakan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air untuk disinfeksi udara, semprotkan produk secara merata pada jarak ruangan. Setelah itu keluarlah sebentar, tunggu hingga 5 menit sebelum masuk kembali.Temukan informasi produk selengkapnya dengan mengunjungi akun Facebook & Instagram @WIZ24Disinfectant atau kunjungi www.wiz24.co.id. Beli langsung kedua produknya dengan praktis, yaitu dengan mengakses Wings Official Store yang ada di Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Yuk, saatnya lebih aware lagi dengan kebersihan diri dan lingkungan sekitar demi mencegah penularan virus, bakteri dan jamur di masa pandemi, ya.

 

 

 

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI