Kebakaran Melanda Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Jum'at, 19 April 2019 21:01 Penulis: Dhimas Nugraha
Kebakaran Melanda Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali
Bandara I Gusti Ngurah Rai credit: Dokumentasi Angkasa Pura I


Kapanlagi Plus - Kebakaran terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali sekitar pukul 17.00 WITA.  Kepala Bagian Komunikasi dan Legal PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan bahwa, kebakaran terjadi di sisi barat tepatnya di keberangkatan domestik.

"Informasi awal pemicunya di area ATM Center keberangkatan domestik sisi barat," kata Arie Ahsanurrohim dilansir dari Liputan6.com Jumat (19/4/2019).  Arie juga mengungkapkan bahwa, kejadian ini berpengaruh pada keberangkatan domestik Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

 

1. Sudah Dipadamkan

Menurut Arie, Api berhasil bisa dipadamkan sekitar pukul 17.20 WITA. Pihak bandara mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Penanganan dari pihak bandara mengatasi kebakaran ini termasuk cepat. Diperkirakan kebakaran terjadi pukul 17.00, dua puluh menit kemudian Api sudah berhasil dipadamkan.

Untuk memadamkan api tersebut, pihak Angkasa Pura I mengerahkan tiga unit Kendaraan ARFF (Aircraft Rescue and Firefighting). Tak hanya itu Pemadam Kebakaran dari Pemkab Badung juga mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam untuk membantu memadamkan api.

2. Masih Diselidiki

Masih belum jelas apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut. Pihak Angkasa Pura sendiri saat ini tengah melakukan penyidikan penyebab terjadinya kebakaran. Diinformasikan juga, selama proses pemadaman, saluran listrik di sejumlah area dimatikan untuk menghindari meluasnya kebakaran.

Salah satu area yang dilanda kebakaran ada di dalam terminal domestik, khususnya tempat pengambilan bagasi. Atas kejadian ini, manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat dampak dari kejadian ini.

(kpl/DIM)

Editor:

Dhimas Nugraha



MORE STORIES




REKOMENDASI