Kebun Binatang di Kairo Bersikeras Kalau Zebra Miliknya Bukan Keledai Yang Dicat

Senin, 30 Juli 2018 15:50 Penulis: Natanael Sepaya
Kebun Binatang di Kairo Bersikeras Kalau Zebra Miliknya Bukan Keledai Yang Dicat
Zebra or Donkey © Huffington Post

Kapanlagi Plus - Sekilas, Zebra memang terlihat mirip Kuda dengan perawakannya yang besar. Walau begitu, Zebra tetap memiliki ciri khas tersendiri seperti bentuk telinga dan tentu saja corak di wajahnya. Iya, pastinya kamu nggak bakal salah untuk membedakan antara Zebra dengan Kuda, apalagi Keledai.

Hanya saja seperti dilansir dari Huffington Post, sebuah kebun binatang di Kairo diminta untuk membuktikan corak asli salah satu hewannya yang dianggap sebagai Keledai yang diwarnai seperti Zebra. Hal ini pertama kali diketahui oleh Mahmoud Sarhan yang beberapa waktu lalu mengunjungi International Garden.

Kecurigaan awal Sarhan pun dimulai saat ia melihat telinga yang besar dan moncong yang tampak lebih cerah dibandingkan Zebra secara umum. Kemudian Sarhan pun memotret Zebra mencurigakan itu dan dengan cepat menjadi viral saat ia mengunggahnya ke Facebook.

Mirip sih, tapi garis di dekat muka Zebra ini kok seperti luntur ya? © Facebook/Mahmoud SarhanMirip sih, tapi garis di dekat muka Zebra ini kok seperti luntur ya? © Facebook/Mahmoud Sarhan

Mohamed Sultan selaku direktur kebun binatang tersebut pun bersikeras mengaku kalau Zebra miliknya benar-benar 100 persen legit. Namun di sisi lain dokter hewan setempat mengatakan pada ExtraNews.TV kalau moncong Zebra seharusnya berwarna gelap dan garis di badan yang lebih konsisten serta paralel.

Zebra dan Keledai memang memiliki kemiripan dengan hewan seperti Kuda, tapi tetap saja mereka memiliki perbedaan mencolok dan ciri khas masing-masing. Selain itu kebun binatang lainnya pun dituduh mencoba mengaburkan area antara Zebra dengan Keledai.

Pada tahun 2010 silam sebuah kebun binatang di Gaza mengecat dua Keledai agar mirip dengan Zebra. Kedua hewan itu dibeli dengan harga US$ 700 atau sekitar 10 juta rupiah, jelas angka yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Zebra asli yang bisa mencapai US$ 30,000 atau 432 juta rupiah lebih. Kalau menurut kamu, hewan di atas itu Zebra apa Keledai nih guys?

(huf/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI