Kecelakaan dan Uang Terbatas, Balerina Indonesia ini Berhasil Menang di New York

Kamis, 16 Agustus 2018 16:11 Penulis: Mahardi Eka Putra
Kecelakaan dan Uang Terbatas, Balerina Indonesia ini Berhasil Menang di New York
Jordan Matter via instagram.com/rebeccaalexandriah


Kapanlagi Plus - Seperti kebanyakan masyarakat Indonesia, Rebecca Alexandria Hadibroto merasakan bahwa les menari balet adalah sebuah kemewahan. Biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Namun, Rebecaa memilih untuk terus menekuninya dengan terus mengupayakan dananya. Kini, Rebecca boleh dikatakan salah satu balerina muda yang menjanjikan. 

Atas jerih payahnya itum Rebecca diundang untuk mengikuti kejuaraan Young American Grand Prix di New York, April lalu. Ia menjadi penari balet Indonesia pertama yang berkompetisi di kejuaraan ini. Rebecca pun keluar sebagai juara pertama dalam kejuaraan tersebut. 

Kepada Jordan Matter, ia mengungkap kisah perjuangannya untuk bisa menari seperti saat ini serta musibah yang pernah menimpanya. Ya, Rebecca mengaku pernah mendapat bully dari teman-temannya yang lebih kaya dan juga mengalami kecelakaan.

1. Perjuangan Keras demi Sukses

Dalam meraih prestasi seperti ini, Rebecca mengungkap dua perjuangan beratnya. Yang pertama, ia harus menerima cibiran dan bully karena kondisi perekonomiannya yang tidak semakmur teman-teman sekelasnya di sekolah.  Dalam video yang diunggah oleh Jordan Matter, diceritakan Rebecca pernah berbekal kentang rebus saat acara makan-makan di sekolahnya. 

Rebecca melanjutkan bahwa hal berat kedua yang dirasakannya adalah ketika dirinya mengalami kecelakaan bersama ibunya. Saat berboncengan dengan ibunya, Rebecca ditabrak oleh angkot. Ia mendapat luka serius di kaki kanannya. Ia butuh usaha ekstra untuk menyembuhkan luka serta berlatih dan memoles lagi keterampilannya dalam menari balet. 

2. Dinilai Inspiratif

Kisah Rebecca ini adalah satu dari video proyek Unstoppable milik fotografer Jordan Matter. Dalam seri videonya ini, Jordan menyoroti kisah orang-orang yang inspiratif. Matter sendiri mengkhususkan dirinya menyoroti kehebatan para penari. Hal tersebut terlihat dari akun Instagram miliknya. 

Selain proyek yang satu ini, Matter juga memproduksi 10 Minute Photo Challenge Series yang populer di akun YouTubenya. Dalam challenge tersebut, Jordan berkolaborasi dengan para penari untuk memotret sebanyak mungkin foto hanya dalam 10 menit saja. Ia juga berencana memecahkan rekor melakukan pemotretan selama 24 jam non-stop di New York di September.  

3. Mau Tahu Kisah Selengkapnya?

Ingin tahu kisah Rebecca selengkapnya dan pengalamannya melakukan pemotretan di kota New York bersama Jordan Matter? Intip selengkapnya dalam video di bawah ya. 

(kpl/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI