Kena Kondisi Langka, Orang Ini Tak Bisa Dengar Suara Pria & Hanya Dengar Suara Wanita

Senin, 14 Januari 2019 16:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Kena Kondisi Langka, Orang Ini Tak Bisa Dengar Suara Pria & Hanya Dengar Suara Wanita
Chen © Online Daily


Kapanlagi Plus - Tentu akan sangat mengagetkan jika saat bangun pagi, kita mendapati jika telinga tiba-tiba tak bisa mendengar. Namun bagaimana jadinya jika telingamu tak bisa mendengar hanya suara pria saja?

Ya, unik memang, namun hal tersebut benar-benar terjadi. Adalah Chen, wanita asal Tiongkok yang mengalami penyakit cukup langka. Karena penyakit tersebut, dirinya bisa tiba-tiba tuli saat mendengar suara pria.

Kejadian tersebut bermula saat Chen tiba-tiba saja merasakan sakit di telinganya. Dirinya pun tak terlalu memusingkannya dan memutuskan untuk pergi tidur, berharap sakit di telinganya bisa hilang esok hari.

1. Tak Bisa Dengar Suara Pria

Namun betapa terkejutnya ketika esok hari dirinya tak bisa mendengar suara sang kekasih ketika berbicara kepadanya. Dirinya pun memutuskan untuk berangkat ke Rumah Sakit Qianpu di kota Xiamen untuk memeriksakan kondisinya.

Anehnya, Chen bisa mendengar suara dokter perempuan yang memeriksanya. Kondisi tersebut tentu saja sempat membuat sang dokter kebingungan.

2. Kondisi Stres

"Dia mampu mendengar suara saya, tapi ketika ada seorang pasien laki-laki masuk dia sama sekali tidak bisa mendengarnya," ujar dokter spesialis THT dr. Lin Xiaoqing seperti mengutip dari Online Daily.

Hasil diagnosa mengatakan jika Chen berada dalam kondisi kehilangan pendengaran dalam frekuensi yang rendah. Hal ini kemungkinan diakibatkan karena kondisi stres atau tertekan.

3. Kurang Tidur

Chen pun mengatakan jika dirinya kerap bekerja lembur dan kurang tidur selama beberapa hari ini. Sang dokter mengatakan jika kondisi tersebut mengakibatkan sensitivitas pada suara rendah di telinga Chen berkurang.

Akibatnya, dirinya hanya bisa mendengar suara dengan frekuensi tinggi seperti suara perempuan. Beruntunglah kondisi ini bisa dengan mudah disembuhkan, syaratnya Chen harus banyak-banyak beristirahat.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI