Kenapa Sih Imlek Harus Serba Merah? Kepoin di Sini Yuk!

Kamis, 11 Januari 2018 15:48 Penulis: Wuri Anggarini
Kenapa Sih Imlek Harus Serba Merah? Kepoin di Sini Yuk!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Perayaan tahun baru Imlek sudah di depan mata nih. Momen yang satu ini biasanya sudah jadi salah satu yang ditunggu millennial, baik yang merayakan maupun yang tidak. Soalnya, kemeriahan perayaan Imlek memang memberikan sensasi tersendiri. Ngaku saja, kamu juga salah satu yang sering menantikan perayaan ini, kan?

Tapi, pernah penasaran nggak sih kenapa Imlek harus serba merah? Jangan jadi millennial yang kurang update, kepoin di sini dulu yuk!

Bawa Hoki

Masyarakat keturunan Tionghoa percaya banget kalau warna merah itu bisa membawa hoki. Menurut kepercayaan mereka, warna merah itu datang secara alami sesuai dengan nyala api. Jadi, dengan menghias rumah serba merah pada perayaan Imlek, diharapkan bisa membawa keberuntungan sepanjang tahun. Makanya, mereka akan menggunakan pakaian serba merah bahkan hingga tujuh hari setelah momen Imlek datang.

Menghalau Gangguan Nian

Nian adalah sosok raksasa ganas yang ada dalam legenda masyarakat Tionghoa. Menurut cerita, makhluk ini bisa mengganggu kehidupan warga. Nah, warna merah dikenal sebagai warna yang ditakuti oleh makhluk ini, sehingga dapat menghalau kedatangannya yang merusak momen Imlek. Hal ini juga yang bikin merah menjadi warna utama dalam perayaan tahun baru Imlek.

Warna Pelambang Kebahagiaan

Merah juga dianggap sebagai warna yang melambangkan kebahagiaan. Nggak heran deh kalau masyarakat keturunan Tionghoa berdandan serba merah hingga menghias rumah dengan warna tersebut. Tentu saja harapannya adalah agar tahun baru Imlek kali ini bisa bawa berkah dan kebahagiaan untuk setahun ke depan.

Untuk menambah kebahagiaan bagi sahabat atau keluarga yang merayakan Imlek, nggak ada salahnya memberikan kado Imlek istimewa berupa bernuansa merah. Dengan memanfaatkan Promo Tahun Baru China yang ditawarkan online shop, beragam pernak-pernik Imlek bisa dipilih untuk menambah kebahagiaan bagi mereka yang merayakan.

Memberikan Semangat dan Rasa Optimis

Setiap perayaan tahun baru pastinya bakal disertai dengan harapan baru. Begitu pun bagi mereka yang merayakan Imlek. Warna merah yang identik dengan perayaan tersebut dianggap bisa memberikan semangat dan rasa optimis untuk mewujudkan resolusi yang dimiliki di tahun baru tersebut.

Supaya makin semangat menyambut tahun baru Imlek, saatnya lakukan persiapan yang tepat sambil menantikan momen tersebut. Manfaatkan Promo Imlek 2018 dari online shop terpercaya yang dpat memberikan banyak keuntungan belanja barang kebutuhan Imlek, seperti yang ditawarkan Blanja.com. Ada juga Diskon Imlek 2018 yang memberikan potongan menarik, sehingga belanja bisa terasa lebih hemat. Pilah-pilih Kado Imlek 2018 juga bakal terasa lebih menyenangkan!

Sudah siap menantikan kemeriahan Imlek tahun ini, KLovers?

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI