Kepoin Review dan Rating Netizen, Rumus Penting Beli Barang Anti Gagal

Selasa, 12 Januari 2021 11:35 Penulis: Wuri Anggarini
Kepoin Review dan Rating Netizen, Rumus Penting Beli Barang Anti Gagal
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Belanja online emang bikin happy banget, apalagi kalau barang udah datang setelah penantian selama beberapa hari. Namun bakalan sedih maksimal jika ternyata produknya tak sesuai pesanan. Nah di sinilah peran penting habit baik kepoin review dan rating dari netizen. Yup sebelum beli something, nggak ada salahnya buat cek-cek review netizen yang jadi rumus anti gagal beli produk. Ini dia beberapa manfaatnya!

Biar Tahu Kekurangan Produk

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Namanya beli online, sedikit susah buat menakar kekurangan produk tersebut karena kamu cuma bisa melihatnya lewat gambar. Di sinilah peran penting review netizen, biar kamu tahu bagaimana pengalaman orang-orang yang telah terlebih dahulu membeli barang itu. Makin terpercaya lagi kalau ada foto atau videonya juga.  

Sebagai Bahan Riset

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Riset selalu jadi part penting sebelum beli produk secara online. Nggak cuma kualitas barangnya aja tapi terkadang kualitas seller juga perlu dipertimbangkan. Di sini, komentar netizen di kolom review bisa jadi bahan penting buat research biar nggak salah beli.

Supaya Nggak Nyesel Gara-Gara Salah Beli

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Karena salah satu perasaan paling berat adalah penyesalan setelah salah beli barang online. Ya, nggak? Untuk itulah penting banget buat riset terlebih dulu dengan kepoin review dan rating yang dikasih netizen. Meski kadang jari-jari netizen itu kejam, tapi dalam beberapa case ternyata penting juga lho sebagai insight buat calon pembeli lain.

Sebagai Evaluasi buat Seller

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Review dan rating dari netizen itu juga punya impact positif lho buat penjual alias seller. Dengan mendapatkan komentar dari jari-jari netizen, mereka bisa memperoleh evaluasi dari berbagai aspek. Misalnya dari servis, pengiriman, hingga cepat tidaknya respon kepada para konsumen. Kalau bisa ditanggapi dengan positif, bisa bawa kebaikan sendiri kan, buat seller?

Melihat pentingnya peran review produk buat konsumen, kini akses jadi lebih mudah berkat kehadiran Home Tester Club. Ini dia komunitas uji coba dan review produk terbaru, yang punya dampak positif bagi penjual sekaligus pembeli. Kok bisa?

Yuk kenalan lebih jauh sama Home Tester Club, sebuah komunitas para pembeli yang membagikan review produk buat saling bantu pembeli lainnya agar bisa berbelanja dengan lebih baik. Nggak salah kalau Home Tester Club disebut sebagai rumahnya ribuan review produk. Dengan begitu sebuah brand dapat mengetahui secara langsung feedback yang otentik dan genuine dari real customer seperti rating, review, sama insight. Review yang diberikan 100% tanpa sensor karena dalam hal ini kejujuran selalu diutamakan.

Menariknya, siapa aja bisa bergabung dengan Home Tester Club untuk menjadi bagian dari komunitas yang bisa saling berbagi pengalaman jujur tentang produk yang diterima secara gratis agar setiap konsumen bisa melakukan pembelian lebih bijak. Jutaan orang sudah bergabung, kamu nggak pengen ikutan gabung juga? Caranya gampang, kok! Berikut langkah-langkahnya:

1. Daftar di www.hometesterclub.com dan masukkan data diri dengan benar dan lengkap

2. Daftar di produk yang ingin diuji coba

3. Jika terpilih, kamu akan menerima email dari Home Tester Club

4. Produknya akan dikirim ke alamat kamu

5. Coba produknya & berikan review

6. Semuanya, GRATIS!

Nah biar nggak ketinggalan update-nya, pastikan kamu follow media sosial Home Tester Club di @HomeTesterClubID dan Home Tester Club. Info selengkapnya, klik di sini.

Yuk jadi reviewer terpercaya produk-produk terbaru bersama Home Tester Club!

(adv/mki)



MORE STORIES




REKOMENDASI