Keren! Bali Jadi Tuan Rumah Turnamen Bola Internasional

Kamis, 13 Desember 2018 07:56 Penulis: Iwan Tantomi
Keren! Bali Jadi Tuan Rumah Turnamen Bola Internasional
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Demi mempersiapkan bibit-bibit sepak bola Indonesia yang hebat di masa mendatang, Kemenpora menggelar sebuah turnamen kelas internasional di Kabupaten Badung, Bali. Bekerja sama dengan Pemkab Badung, akhirnya terselenggaralah kompetisi bertajuk Bali International Football Championship (IFC) 2018.

Ada beberapa tujuan dari digelarnya turnamen bola internasional untuk para junior di dunia bola ini. Selain mengasah talenta para pemain, diharapkan kompetisi ini makin memperkuat hubungan yang erat sepak bola muda di Asia Pasifik, sekaligus mendongkrak pariwisata Bali.

"Ini perhelatan pertama di luar event federasi di Indonesia untuk level internasional. Kami bersyukur Badung menyambut baik program Kemenpora dan siap menjadi tuan rumah penyelenggara. Ke depan bisa jadi banyak negara yang datang ke Badung. Bukan hanya karena banyak objek wisata saja, tapi juga sepak bolanya," ujar Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, saat konferensi pers di Jendela Bali Restoran, GWK, Bali, Minggu (2/12) malam.

Sementara untuk targetnya, Raden sangat yakin salah satu wakil Indonesia bisa menggondol pulang piala Bali IFC 2018.

"Untuk target, karena kita tuan rumah, jadi kita harus bisa juara," jelas Raden.

Sebagai catatan, Indonesia diwakili oleh tiga tim, yaitu Bara FC, Bali All Stars, dan Timnas Pelajar U-15. Mereka bersaing menjadi yang terbaik dengan menghadapi lawan-lawan tanding dari sembilan negara, yaitu Australia (Western Football), Thailand (Cruzeiro Academy Asia), Korea Selatan (Chang Nyeong), China(Hubei FA), Jepang (Progresso Sano FC), Filipina (Apuesto Bueno United FC), Singapura (Sporting CF SA), dan Malaysia (Felda United FC).

Saat ini Bali IFC 2018 sudah memasuki babak empat besar, sementara Indonesia menyisakan dua wakilnya, yaitu Timnas Pelajar U-15 dan Bara FC. Untuk memenuhi target Kemenpora, keduanya harus tampil habis-habisan menghadapi perlawanan dari dua peserta lainnya yang mencapai babak semifinal, yaitu Western Football dan Chang Nyeong.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI