Kerennya Suvenir Bikinan GMKI Buat Asian Games 2018

Senin, 09 Juli 2018 14:44 Penulis: Iwan Tantomi
Kerennya Suvenir Bikinan GMKI Buat Asian Games 2018
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Asian Games 2018 kian mendekati hari-H, beragam persiapan dilakukan. Tak terkecuali dari Kemenpora, sebagai salah satu instansi pemerintah yang bertanggung jawab atas kelancaran gelaran pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Menpora, Imam Nahrawi pun tampak begitu mengapresiasi saat ada berbagai pihak yang turut mendukung semarak Asian Games 2018.

Hal itulah yang ditunjukkan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Dalam rangka turut serta menyukseskan Asian Games, GMKI telah menggerakan anggotanya di daerah untuk mengembangkan ekonomi kreatif dengan membuat pernak-pernik suvenir Asian Games. Mengetahui hal tersebut, Menpora pun menyampaikan pujiannya.

"Ini kreativitas luar biasa, coba Pak Deputi dikomunikasikan dengan Asdep Industri Olahraga untuk bisa ada semacam tempat untuk produk-produk OKP di Asian Games," puji Menpora setelah melihat hasil kerajinan tangan berupa gantungan kunci yang terbuat dari kerang pesisir.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum GMKI,  Martin Philip Sinurat juga menyampaikan bahwa GMKI akan menyelenggarakan kongres untuk pemilihan kepengurusan baru dan program kerja pada tanggal 12 hingga 13 September mendatang. Kongres tersebut nantinya akan diikuti 2000 sampai 3000 orang, dengan mengambil tempat di Jakarta.

Para peserta juga tidak semua diinapkan di hotel namun sebagian akan berkemah, hal ini kata dia, dapat menjadi terobosan yang bisa dicontoh oleh Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP) atau organisasi kemahasiswaan lain.

"Pak Menteri sebenarnya kongres bulan Agustus, namun demi suksesnya Asian Games kami bersepakat mengundur bulan September dan GMKI siap turut serta menyukseskan Asian Games, sebelum kongres akan diadakan Turnamen Olahraga Antar Pemuda Gereja," kata Sahat.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI