Kevin Sanjaya Beri Atraksi Menarik, Sempat Ganti Raket di Final Asian Games 2018

Rabu, 29 Agustus 2018 12:55 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Kevin Sanjaya Beri Atraksi Menarik, Sempat Ganti Raket di Final Asian Games 2018
Marcus dan Kevin (ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/tom/18)


Kapanlagi Plus - Rasanya masih saja teringat dalam ingatan, bagaimana penampilan para atlet bulu tangkis Indonesia ini bermain dalam partai final di nomor ganda putra Asian Games 2018. Dalam pertandingan final, sesama atlet Indonesia saling memperebutkan medali emas.

Siapa lagi kalau bukan atlet kebanggaan Indonesia, antara pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon melawan Muhammad Rian Ardianto - Fajar Alfian. Permainan apik pun diperlihatkan mereka. Begitu mendebarkan dan membuat penonton takjub melihatnya.

Bagaimana tidak permainan pun dilakukan dalam 3 set. Mereka saling serang. Tak hanya itu saja bahkan mereka kejar-kejaran nilai.

1. Set Pertama Dimenangkan Fajar Rian

Di set pertama, permainan pun dimenangkan oleh Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian. Dari awal pertandingan mereka telah memperlihatkan tipe menyerang. Tak dipungkiri jika permainan mereka sama baiknya dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Meski terbilang masih junior dibanding Marcus dan Kevin, namun jangan salah mereka juga pemain tangguh. Lihat saja para penonton di Istora sampai berteriak histeris melihat permainan mereka.

2. Kevin dan Marcus Mulai Panas

Di set kedua, sepertinya Marcus dan Kevin sudah mulai panas. Seperti mesin yang harus dipanasi, mereka mulai perlihatkan permainan menyerang yang tangguh.

Kedua pemain ganda ini pun saling menyerang, berikan tekanan satu sama lain. Mereka juga tak mau kalah. Saling meladeni berbagai macam variasi gerakan.

3. Set Menegangkan

Set kedua pun dimenangkan oleh Marcus dan Kevin. Di set ketiga adalah set yang paling menegangkan. Skor pun saling mengejar. 

Sama seperti sebelumnya, mereka tak berhenti menyerang. Hingga pada akhirnya kemenangan pun diraih oleh Marcus dan Kevin. Keduanya langsung tersungkur, dengan perasaan lega. Akhirnya pertandingan tersebut dapat diraih oleh mereka.

 

4. Perlihatkan Permainan Hebat

Namun ada sebuah atraksi menarik yang diperlihatkan Kevin di set ketiga. Saat skor sudah menunjukkan angka krusial, para penonton bertambah tegang. Namun melihat atraksi Kevin, semua merasa takjub.

Ia sempat mengganti raketnya di saat-saat permainan sedang berlangsung. Bahkan saat itu sedang berlangsung permainan dengan tempo cepat. Kevin berlari keluar lapangan berganti raket dan membiarkan Marcus menghandle serangan.

Ya, keduanya pebulu tangkis ganda ini memang berikan permainan hebat. Permainan hebat mereka pun disaksikan di seluruh dunia. Tentu saja Indonesia bangga mempunyai atlet seperti mereka. Meski siapa pun yang menjadi juara nantinya, antara Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon melawan Muhammad Rian Ardianto - Fajar Alfian, mereka pun telah menjadi juara di hari masyarakat.

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI