Gus Sholah Adik Gus Dur Meninggal Dunia, Kondisi Terus Menurun Selama Dua Minggu

Minggu, 02 Februari 2020 21:55 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho
Gus Sholah Adik Gus Dur Meninggal Dunia, Kondisi Terus Menurun Selama Dua Minggu
Gus Sholah meninggal dunia ©Liputan6.com


Kapanlagi Plus - Kabar duka datang dari dunia dakwah Tanah Air. Salahuddin Wahid pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, atau yang bisa disapa Gus Sholah dikabarkan meninggal dunia hari ini, Minggu (2/2) di usia 77 tahun.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh putra Gus Sholah, Irfan Wahid, Melalui akun twitter pribadinya, ia meminta maaf atas segala kesalahan yang telah dilakukan oleh almarhum Gus Sholah selama hidupnya.

"Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu...," tulis putra dari Gus Sholah, Irfan Wahid dalam akun twitternya, Minggu (2/2/2020).

 

 

1. Kondisi Drop Selama Dua Minggu

Melansir dari Liputan6.com, putra Gus Sholah, Irfan Wahid atau yang akrab disapa Ipang ini menuturkan jika kondisi sang ayah memang sempat drop selama dua pekan terakhir.

Ia mengatakan, saat itu Gus Sholah mengalami serangan jantung. "Ada keluhan ritme jantung yang tidak beraturan," ujar Irfan dikutip dari Liputan6.com.

2. Setelah Operasi Sempat Pulang ke Rumah

Sempat drop karena gangguan jantung, Gus Sholah pun harus melakukan ablasi atau operasi gangguan irama jantung dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang jantung.

"Dilakukanlah ablasi semacam kateter untuk mengisolir elektromagnetik liar," ucap Irfan.

3. Sempat Pulang ke Rumah Sebelum Drop

Irfan juga menuturkan jika ayahnya, Gus Sholah, sempat dibawa pulang usai jalani ablasi atau operasi jantung. Namun sayang, meski operasi tersebut berjalan lancar, kondisi adik kandung Gus Dur ini terus menurun sejak dua minggu terakhir.

"Alhamdulillah sukses. Balik ke rumah beberapa hari kemudian lemas," tutur Irfan.

"Jumat kemarin, Bapak drop banget. Sampai sekarang masih di RS," tukasnya.

(kpl/DIM)



MORE STORIES




REKOMENDASI