Kuntilanak Meneror Singapura, Seseram Apa Wujudnya?

Rabu, 26 September 2018 15:28 Penulis: Iwan Tantomi
Kuntilanak Meneror Singapura, Seseram Apa Wujudnya?
© HHN8/USS/RWS

Kapanlagi Plus - Publik Singapura sepertinya nggak bisa lagi hidup tenang dengan segala kemodernan kota dan kemapanan hidup setiap warganya. Apalagi menjelang perayaan Halloween beberapa waktu lagi, kegembiraan di Negeri Singa seketika bakal berubah menjadi keseraman yang mencekam. Setidaknya itulah nuansa yang bakal kembali dihadirkan Universal Studios Singapore (USS) dalam menyambut perayaan Halloween 2018.

Sukses menggelar Halloween Horror Night (HHN) di tahun-tahun sebelumnya, USS bakal menyajikan lagi HHN 8 tahun ini. Tak kalah seram dengan atraksi sebelumnya, tahun ini HHN 8 bakal membuat setiap pengunjung bergidik dengan lima rumah hantu. Bagi pecinta uji nyali, tentu saja wajib membuktikan sendiri bagaimana tingkat keseraman yang dihadirkan.

© HHN8/USS/RWS© HHN8/USS/RWS

Dari kelima rumah hantu itu, HHN 8 spesial menghadirkan rumah hantu khusus bernama Pontianak. Nama yang nggak asing, bukan? Nama ibukota Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia ini, dipakai sebagai rumah hantu yang paling ditakuti oleh sebagian besar masyarakat Melayu. Apa lagi kalau bukan Kuntilanak.

Sama halnya di Indonesia, Kuntilanak memang bikin masyarakat Melayu, baik di Malaysia maupun Singapura bergidik ngeri kala melihatnya. Terlebih sebelum masuk ke Rumah Hantu Pontianak, pengunjung bakal didatangi seorang lelaki setengah baya yang berjalan terseok-seok. Dengan mengenakan pakaian khas Melayu dilengkapi peci hitam, lelaki itu memperingatkan ada bahaya di dalam rumah.

© HHN8/USS/RWS© HHN8/USS/RWS

Tak berselang lama, lelaki tersebut lantas tergeletak tepat di depan rumah, sambil meraung kesakitan memegang perutnya yang tercabik penuh darah. Akan tetapi, jika kamu mengaku pemberani, jangan pantang mundur hanya melihat peringatan begitu saja.

Sebaliknya, buktikan langsung dengan masuk ke Rumah Hantu Pontianak. Rasakan langsung bagaimana pengalaman paling mencekam berjumpa sosok Kuntilanak. Makin seram lagi, Kuntilanak di rumah hantu ini nggak hanya satu. Selama 20 menit di dalam sana, kamu bakal dikejutkan dengan penampakan puluhan Kuntilanak. Muka seram dan pekikan suaranya bakal menghantuimu dari atas, belakang, bawah atau langsung terbang dari depan tepat menuju ke arahmu. Waspadalah!

© HHN8/USS/RWS© HHN8/USS/RWS

Oleh karena Rumah Hantu Pontianak ini dibikin lorong dan labirin, kamu harus berusaha tetap jalan menemukan jalan keluar. Jika tidak, kamu bakal terjebak di dalam berselimut rasa ketakutan yang mencekam. Sebab, hantu perempuan berambut panjang dengan baju putih penuh bercak darah tersebut, tak akan membiarkan lolos begitu saja. Semakin kamu takut, maka Kuntilanak semakin tertarik mendekatimu, KLovers.

Itu baru satu, lho. HHN 8 juga masih punya banyak tempat yang nggak kalah bikin bulu kudukmu merinding. Mulai Rumah Hantu Pagoda of Peril, Killuminati, The Haunting of Oiwa, juga Stanger Things dari Netflix. Selain itu, kamu juga bisa membantai para zombie langsung di wahana Zombie Laser Tag. Tambahan dua scare zone, yaitu Apocalypse: Earth dan Cannibal kian menyempurnakan suasana mencekam di HHN 8, Universal Studios Singapore.

© HHN8/USS/RWS© HHN8/USS/RWS

Nah, untuk merasakan langsung pengalaman super seram di HHN 8 dari 27 September 2018 sampai 31 Oktober 2018, kamu perlu menyiapkan dana untuk tiket masuknya, dari SGD58 hingga SGD68. Bagaimana, siap untuk membuktikan sendiri keseraman Kuntilanak dan kroni-kroninya yang meneror Singapura?

 

(kpl/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI