Lakukan Aksi Prank Lukis Masker di Wajah, 2 Influencer asal Amerika Akan Segera Dideportasi dari Bali

Selasa, 04 Mei 2021 19:35
Lakukan Aksi Prank Lukis Masker di Wajah, 2 Influencer asal Amerika Akan Segera Dideportasi dari Bali
Josh Paler Lin dan Leia Se / Credit Foto: Istimewa


Kapanlagi Plus - 26 April 2020 lalu, 2 turis yang diketahui sebagai influencer asal Amerika bernama Josh Paler Lin dan Leia Se bikin heboh warga Indonesia. Duo ini melakukan sebuah aksi prank yang dianggap sangat tidak patut dilakukan di salah satu supermarket di Bali.

Paler dan Leia diketahui membuat sebuah konten video prank, di mana Leia melukis gambar masker di bagian mulutnya. Hal itu dilakukan untuk membohongi semua orang di dalam supermarket agar mengira dirinya mengenakan masker.

Video postingan Josh Paler Lin itu pun sontak viral dan mengundang berbagai kemarahan dari publik. Bahkan, Melaney Ricardo juga ikutan memberikan komentar kerasnya terhadap duo tersebut.

"Ini adalah sebuah konten yang sangat TIDAK SENSITIF! Covid BUKAN GUYONAN! Banyak yang kehilangan orang yang dicintainya karena virus ini!" tulis Melaney pada postingan video yang sempat viral tersebut.

1. Akan Segera Dideportasi

Setelah viral, pihak kepolisian Bali pun langsung turun tangan. Tak butuh waktu lama, 2 influencer itu lantas diamankan pihak kepolisian dan diminta untuk membuat video permintaan maaf atas perbuatannya.

Di Bali sendiri ada peraturan di mana pengunjung yang tak mengenakan masker akan kena denda uang sebesar Rp 1 juta. Dan jika kejadian itu terulang lagi untuk kedua kalinya, maka sang pelanggar peraturan bakal langsung dideportasi.

Namun rupanya pihak kepolisian Bali rupanya sudah ikut hilang kesabaran, sehingga mereka pun memutuskan untuk mendeportasi 2 influencer asal Amerika itu secara langsung.

"Sudah sewajarnya memberikan mereka sanksi yang berat, bukan cuma dengan denda tapi juga deportasi. Mereka tak cuma melanggar aturan, tapi juga secara sengaja memprovokasi publik untuk melanggar protokol kesehatan," ungkap Dewa Nyoman Rai Dharmadi seperti dilansir situs 9gag.

2. Menunggu Hasil Tes Covid-19

Josh dan Leia belum lama ini menjalani tes pemeriksaan Covid-19. Setelah hasilnya keluar nanti, mereka dipastikan bakal langsung dideportasi. Untuk saat ini, Lin dan Se ditahan di sel tahanan kantor imigrasi, menunggu penerbangan pulang mereka.

Berikut adalah postingan video permintaan maaf mereka..

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Josh Paler Lin (@joshpalerlin)

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI