Liburan Hits Ala Seleb, 5 Destinasi di Bali Ini Instagramable Banget buat Milenial

Kamis, 25 Juli 2019 09:00 Penulis: Ayu Miranti
Liburan Hits Ala Seleb, 5 Destinasi di Bali Ini Instagramable Banget buat Milenial
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Kepoin foto-foto liburan para selebriti di medsos memang sukses bikin iri. Bisa mengunjungi destinasi hits yang lagi populer pastinya jadi impian para milenial masa kini. Tapi, nggak cuma para figur publik aja kok bisa liburan hits. Asalkan bisa merencanakan traveling dengan tepat, kamu juga bisa kok membanjiri feed dengan foto-foto di spot yang lagi banyak diincar para penjelajah.

Bali bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk menghasilkan karya foto traveling terbaik. Punya rencana untuk liburan ke sana? 5 destinasi Instagramable di Bali ini bisa jadi rekomendasi yang pas buat milenial. Nggak bakal kalah dari selebriti favorit!

Rumah Bambu Pengalon

©Instagram/laxmiii_sbdr

Sesuai dengan namanya, ada banyak rumah-rumahan terbuat dari bambu yang terdapat di Rumah Bambu Pengalon. Terletak di daerah Karangasem, ada sebuah kebetulan yang membuat Rumah Bambu Pengalon jadi populer. Sebenarnya tempat ini adalah destinasi yang pembangunannya belum rampung karena masalah perijinan.

Tapi rumah-rumah besar yang terbuat dari bambu justru menjadi spot foto-foto yang disukai banyak orang, terutama milenial. Yang pasti, jangan pulang dulu sebelum menemukan sudut paling apik dari foto-foto yang kamu ambil di Rumah Bambu Pengalon ini.

Istana Taman Kerta Gosa

©Instagram/cyll_wanderlust

Istana Taman Kerta Gosa merupakan peninggalan dari Kerajaan Klungkung. Tempat ini berdiri sejak abad 18, dibangun dengan maksud sebagai tempat diskusi antara kerajaan dan masyarakat.

Istana Taman Kerta Gosa merupakan satu dari sedikit bagian kerajaan Klungkung yang selamat dari invasi militer Belanda di awal 1900-an. Sentuhan Bali kuno yang tertinggal menjadi daya tarik wisata yang dikagumi banyak orang, terutama buat pecinta fotografi dan selfie.

Air Terjun Tibumana

©Instagram/edi.andhika

Yang males banget terjebak kemacetan dan tempat-tempat wisata ramai, kamu bisa menemukan sudut yang sepi dan asri di Air Terjun Tibumana. Sebuah air terjun dengan skala medium tapi punya daya tarik maksimum di Kabupaten Bangli. Bahkan sebelum sampai di air terjunnya, kamu bakal dihibur dengan setapak yang penuh pesona dan bikin kelamaan jalan kaki karena sering foto-foto diri.

Begitu sampai di destinasi, rasakan sambutan air terjun dengan kolam pribadi nan alami di bawahnya. Jangan hanya merasakan percikan air terjunnya saja. Lepaskan baju dan rasakan kesegaran air Tibumana yang, meskipun terpencil tapi punya keindahan berskala global ini.

Taman Edelweiss Bali

©Instagram/aku.meera

Begitu sulit menemukan bunga edelweiss karena biasanya hanya ada di puncak-puncak gunung saja. Tapi di Bali kamu bisa menemukan Taman Bunga Edelweiss. Lokasi yang sejuk dan dingin, di kawasan lereng Gunung Agung juga menambah pesona dari destinasi ini.

Fakta menarik yang harus dicatat  para traveler adalah sebenarnya yang ada di taman ini bukan bunga edelweiss, melainkan bunga kasna yang memang punya tampilan mirip. Kalau datang di saat yang tepat, ketika bunga sedang mekar, kamu bakal seperti berada di taman surga dengan permadani putihnya.

Omah Apik, Gianyar

©Instagram/demendolan

Ubud selalu menjadi pariwisata favorit untuk pecinta jalan-jalan. Kalau sedang merasakan kesejukan di tempat ini, jangan lupa untuk mampir sejenak dan merasakan kedamaian di Omah Apik.

Sebuah rumah penginapan yang memang sengaja ditempatkan di tengah ladang sawah Ubud agar pengunjungnya benar-benar bisa merasakan eksotisme Ubud yang sesungguhnya. Nikmat apa lagi yang kau dustakan kalau bisa beristirahat sambil leyeh-leyeh mesra di tempat ini?

Nggak percaya bahwa Bali punya eksotisme seindah ini? Tengok, deh, eksotisme destinasi-destinasi di atas sambil explore Instagram. Tapi jangan salahin medsos kalau tiba-tiba gejolak traveling kamu tiba-tiba membuncah. Mending segera persiapakan liburanmu sekarang juga.

Agar bisa lebih mudah menjelajahi lima destinasi di atas, pastikan kamu punya transportasi yang mumpuni. Jaga mobilitasmu agar efisien dengan memanfaatkan jasa sewa mobil. Menariknya, sambil booking tiket juga pesan car rental di Bali lewat satu aplikasi, Traveloka. Rasakan berbagai kemudahannya juga, seperti pilihan mobil yang beragam dan membandingkan kualitas layanan lewat rating yang diberikan oleh real user.

Seperti liburan para selebriti, traveling kamu di Pulau Dewata pun harus bahagia. So, mudahkan caramu keliling Bali dengan car rental Traveloka.

 

(kpl/xpi/wri)

Editor:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI