Mahfud MD Nonton Ikatan Cinta Di Masa PPKM, Netizen: Indonesia Baru Episode 2 Ikatan Pandemi

Jum'at, 16 Juli 2021 16:46
Mahfud MD Nonton Ikatan Cinta Di Masa PPKM, Netizen: Indonesia Baru Episode 2 Ikatan Pandemi
Mahfud MD © https://twitter.com/mohmahfudmd


Kapanlagi Plus - Indonesia kini masih mengadakan PPKM Darurat di Jawa-Bali guna menekan angka penyebaran Covid-19. Namun belum lama ini sebuah cuitan dari Twitter milik Mahfud MD menjadi sorotan.

Pasalnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI tersebut mengaku tengah menonton Ikatan Cinta. Ia memberikan komentarnya mengenai penulis cerita yang dirasa kurang pas.

Sayangnya bukan mendapat respon baik, netizen menyoroti sang Menteri yang sempat menonton sinetron dikala nasib rakyat dipertaruhkan ditengah pandemi.

1. Cuitan Mahfud MD

Mahfud MD menuliskan, "PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter. Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat."

"Pembunuh Roy adalah Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sebagai pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah, dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan. Kalau begitu nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya dibebaskan," tambahnya.

2. Komentar Netizen

Cuitan Mahfud MD pun langsung diserbu netizen di Twitter. Mereka memberikan protes kalau rakyat masih merasakan susah dikala pandemi sedangkan sang Menteri malah asyik menonton sinetron.

Ada juga yang berkomentar kalau Indonesia juga memiliki sinetron yakni 'Ikatan Pandemi'. Hingga Mahfud MD belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai cuitannya. Bagaimana menurutmu KLovers?

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI