Main Pokemon Go, Kakek Berusia 60 Tahun Ditembak Mati

Selasa, 07 Februari 2017 17:18 Penulis: Ferry Sanjaya
Main Pokemon Go, Kakek Berusia 60 Tahun Ditembak Mati
Pokemon Go © Youtube

Kapanlagi Plus - Miris. Sedang asyik bermain Pokemon Go, kakek berusia 60 tahun ini harus tewas ditembak. Sang kakek sendiri memang sengaja bermain Pokemon Go agar bisa bermain dengan cucunya saat sang cucu mengunjunginya pada Tahun Baru Imlek.

Dilansir Shanghaiist, kejadian tersebut terjadi di wilayah Virginia. Sang kakek yang bernama Jiansheng Chen awalnya berada di dalam mobil mini van miliknya yang diparkir di depan sebuah clubhouse bernama Riverwalk. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11 malam, dimana dirinya berniat untuk berburu Pokemon yang digunakannya untuk bermain bersama cucunya.

Dirinya pun dihampiri oleh 2 orang petugas keamanan dari Riverwalk. Mereka pun sempat berdebat, hingga akhirnya seorang penjaga mengeluarkan senjata api dan menembak Chen dari kaca depan. Sang kakek pun langsung tewas di lokasi kejadian.

Jiansheng Chen © ShanghaiistJiansheng Chen © Shanghaiist


Diduga bahwa argumen tersebut terjadi karena kemampuan bahasa Inggris Chen yang kurang fasih. Namun Greg Sandler, pengacara keluarga Chen tak habis pikir kenapa argumen tersebut justru berujung kepada petaka meninggalnya Chen.

Andrew Sacks, pengacara Chesapeake-based Citywide Protection Services yang salah satu karyawannya diduga menembak Chen mengatakan bahwa sang kakek beserta van-nya berusaha menabrak sang penjaga. Sempat menyuruh Chen untuk berhenti, akhirnya penjaga tersebut melepaskan tembakan dengan alasan keamanan dirinya.

Hingga kini, kasus kematian Chen masih dalam penyelidikan. Chen sendiri digambarkan oleh keluarganya sebagai sosok yang penyayang kepada cucunya, dan juga bijaksana.

(sha/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI