Makin Menginspirasi, Mischka dan Devon Dinobatkan Sebagai Ikon Prestasi Pancasila 2022 Termuda

Senin, 05 Desember 2022 12:11 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Makin Menginspirasi, Mischka dan Devon Dinobatkan Sebagai Ikon Prestasi Pancasila 2022 Termuda
Mischka dan Devon Dinobatkan Sebagai Ikon Prestasi Pancasila 2022 Termuda (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Sudah berhasil raih ratusan medali Olimpiade Matematika dan Sains Intenational, Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo kembali mengukir pencapaian baru. Ya, baru-baru ini mereka dianugerahi Ikon Prestasi Pancasila oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Yang menarik, Mischka dan Devon merupakan penerima Ikon Prestasi Pancasila termuda dari seluruh tokoh-tokoh yang pernah terpilih selama ini. Mereka mengaku bersyukur dengan pencapaian ini.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BPIP yang telah memilih kami berdua, semoga kami berdua bisa terus menjadi penggerak Pancasila di lingkungan negara serta dunia," Kata Mischka.

1. Selalu Optimis

Menurut Devon, mereka akan selalu optimis untuk menggerakkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.

""Kami berdua selalu optimis untuk terus menggerakan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Karena kami yakin meskipun hanya mulai dengan 1 orang yang bergerak, kita akan bisa menggerakan 100 orang dan dari 100 orang yg bergerak maka kita akan bisa menggerakan 1000 orang, dan dari 1000 orang nantinya, kita akan bisa menggerakan 1 juta orang untuk ikut serta menjadi penggerak Pancasila bersama," sambung Devon.

2. Berikan Bimbingan

Selain prestasi mereka dalam Olimpiade Internasional, Mischka dan Devon juga dikenal sebagai sosok inspiratif muda yang sering mengadakan kunjungan-kunjungan ke sekolah di Indonesia untuk memberikan bimbingan belajar dan program penguatan literasi profil Pancasila.

Momen itu digelar pada Sabtu (3/12) di Gedung Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta. Yogyakarta dipilih menjadi tempat penyelenggaraan karena dipandang telah menjadi simbol kota pemersatu bangsa.

Tahun 2022 ini, penyelenggaraan Ikon Prestasi Pancasila dilangsungkan secara offline dengan memilih tokoh-tokoh Ikon Prestasi Pancasila baik individu, kelompok, maupun komunitas. Mereka dipilih dalam lima kategori, yakni: Sains dan Inovasi, Olahraga, Seni dan Budaya, Kewirausahaan Sosial, serta Tokoh dan Penggerak Lintas Iman.

(kpl/aal/tdr)

Reporter:

Sahal Fadhli



MORE STORIES




REKOMENDASI