Maksimalkan Music Experience, Ini 3 Keunggulan Noise-Cancelling Headphone

Senin, 20 Juni 2022 20:19 Penulis: Jeffrey Winanda
Maksimalkan Music Experience, Ini 3 Keunggulan Noise-Cancelling Headphone
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Bukan cuma sebatas rangkaian nada, musik saat ini adalah salah satu kebutuhan krusial dalam kehidupan sehari-hari. Sudah banyak orang yang bergantung pada musik baik untuk didengarkan sebagai audio latar belakang kala beraktivitas, mood booster, bahkan hingga terapi tertentu.

Dengan peran musik yang krusial inilah membuat headphone semakin digemari dalam mendengarkan lagu-lagu favorit. Headphone di era modern pun semakin futuristik dengan sederet fitur canggih.

Selain kualitas audio yang prima, beberapa tipe headphone dirilis dengan fitur terdepan yang bernama noise-cancelling. Sesuai namanya, fitur ini bisa mencegah kebisingan dari sisi luar headphone. Lantas, apa saja keunggulan dari headphone noise-cancelling ini?

1. Membantu Penggunanya tetap Fokus

Teknologi noise-cancelling pertama kali ditemukan pada sektor industri seperti pabrik modern hingga bandara. Tujuan dari penciptaan perangkat berteknologi noise-cancelling ini antara lain untuk membuat penggunanya tetap fokus pada aktivitas yang dilakukan.

Tentu saja dengan minimnya kebisingan, maka para pengguna bisa tetap fokus bahkan di tempat paling berisik sekalipun. Hal ini pun membuat berbagai distraksi bisa terhindarkan yang berujung dengan terciptanya produktivitas secara maksimal.

2. Mencegah Kebisingan Dari Luar

Tempat umum menjadi salah satu favorite spot dalam mendengarkan musik, seperti perjalanan di kereta, menunggu MRT di halte, serta berbelanja bulanan di supermarket. Momen seperti perjalanan di kendaraan umum pun tak jarang bisa dijadikan waktu yang tepat untuk memabca buku.

Nah, kebisingan yang muncul di dalam kereta ini bisa dicegah dengan menggunakan headphone noise-cancelling. Tanpa perlu banyak usaha, situasi berisik bisa dicegah dan pengguna tetap bisa nyaman di manapun berada. Namun, menggunakan headphone noise-cancelling di tempat umum harus dibarengi dengan kewaspadaan tingkat tinggi agar terhindar dari berbagai situasi negatif.

3. Memaksimalkan Kualitas Audio yang Didengarkan

Perkembangan teknologi headphone dari waktu ke waktu juga membuat kualitas audio yang dihasilkan juga semakin mewah. Deretan perkembangan mulai dari stereo voice hingga 3D audio mampu menciptakan experience kelas atas. Noise-cancelling headphone pun semakin membuat audio jadi lebih ultimate. Audio berkualitas ultra high definition akan tersaji tanpa distraksi dan noise yang muncul dengan adanya headphone yang satu ini.

Nah, noise-cancelling headphone kini sudah dijual bebas dan tersedia untuk dibeli pada marketplace kesayanganmu. Jangan tunggu kehabisan, manfaatkan promo yang ada untuk mendapatkannya.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI