Malpraktik, Usus Wanita Ini Terburai & Dibungkus Kresek 20 Tahun

Rabu, 11 Januari 2017 10:18 Penulis: Agista Rully
Malpraktik, Usus Wanita Ini Terburai & Dibungkus Kresek 20 Tahun
mirror.co.uk

Kapanlagi Plus - Meski perkembangan teknologi medis di China berkembang pesat, ternyata tren positif tersebut berbanding terbalik dengan penanganan medis yang dilakukan di negara tirai Bambu. Sejak tahun 1998 hingga 2011, terdapat ribuan kasus malpraktik yang dilakukan oleh tenaga medis di China. Mengejutkan?

Banyak hal yang menjadi faktor tindakan ironis malpraktik atas kemajuan
teknologi kesehatan di China ini. Beberapa di antaranya adalah masalah biaya, penggunaan obat-obatan yang salah, dan juga pemeriksaan yang tidak diperlukan. Pengawasan sistem kesehatan yang sangat kurang dan kasus dokter gadungan juga menjadi penyebab maraknya kasus malpraktik ini.

Seorang wanita menjadi korban tindakan medis yang kurang tepat ini. Hubei Wuxei (80) telah hidup selama 20 tahun dengan membiarkan ususnya terburai keluar! Wanita ini membungkus ususnya dengan bahan seadanya, yakni kantong plastik. Miris banget gak sih?

Usus wanita ini terburai karena penanganan medis yang tidak benar  mirror.co.ukUsus wanita ini terburai karena penanganan medis yang tidak benar mirror.co.uk

Usus wanita ini terburai keluar karena fenomena yang disebut sebagai
perlengketan usus (abdominal adhesion). Fenomena ini terjadi apabila jaringan pencernaan dan otot menempel pada dinding perut. Penyebabnya adalah luka pada jaringan antara organ dalam tubuh dengan jaringan perut.

Kondisi tragis ini dialami Hubei setelah melakukan operasi sterilisasi, yakni
program KB yang mengharuskan ovarium seseorang dipotong atau diikat agar steril. Operasi ini dilakukan oleh Hubei pada tahun 1971, sayangnya terdapat kesalahan prosedur yang menyebabkan nenek satu ini mengalami perlengketan usus.

Kemungkinan, setelah operasi luka nenek ini tidak sembuh sepenuhnya dan malah terbuka. Luka yang terbuka ini kemudian menyebabkan ususnya keluar dari dalam perutnya. Beruntungnya, meski mengalami kondisi mengerikan tersebut wanita ini masih dapat hidup normal dan sehat. Ngeri juga ya kalau dibayangkan?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI