Manfaatnya Berlimpah, Investasi Emas Nggak Perlu Nunggu Jadi Sultan Dulu

Minggu, 04 Juli 2021 10:00 Penulis: Iwan Tantomi
Manfaatnya Berlimpah, Investasi Emas Nggak Perlu Nunggu Jadi Sultan Dulu
credit via shutterstock

Kapanlagi Plus - Ada banyak pencapaian keren yang bisa dicoba di usia muda. Kalau bekerja sesuai passion sudah berhasil didapatkan, sekarang waktunya rencanakan masa depan yang lebih cerah dengan belajar investasi. Siapa tahu bisa memperbesar peluangmu punya tabungan Rp100 juta di usia muda seperti yang banyak dibicarakan di media sosial!

Di era digital seperti sekarang ini, ada banyak pilihan investasi yang bebas ribet dan bisa diakses dari smartphone saja. Investasi emas jadi salah satunya. Tahu nggak sih kalau ternyata nggak perlu nunggu jadi sultan dulu alias kaya raya buat memulainya? Apa saja sih manfaatnya?

Bikin Masa Tua Lebih Terjamin

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Nabung emas bisa bikin masa tua lebih terjamin, lho. Emas termasuk investasi yang menguntungkan karena harganya yang cenderung stabil, bahkan terus melesat naik. Rajin nabung emas mulai sekarang nggak ada ruginya kok. Saat dijual beberapa tahun kemudian, harganya akan lebih tinggi daripada harga emas saat kamu beli sebelumnya.

Salah satu strategi yang tepat buat nabung emas wajib kamu catat nih. Belilah emas ketika harganya sedang turun. Setelah itu kalau mau untung, kamu bisa menjual emas saat harganya melonjak naik. Nggak hanya balik modal, pundi-pundi juga bertambah.

Bebaskan Uang dari Risiko Inflasi

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Tahu nggak sih kalau investasi logam mulia seperti emas itu lebih aman bahkan saat kondisi darurat seperti inflasi sekalipun? Menurut sejarah inflasi yang pernah terjadi, selama 50 tahun belakangan ini emas terbukti punya harga yang stabil, bahkan cenderung melambung selama masa inflasi tinggi. Jadi, kalau mau mengamankan aset dari risiko kondisi keuangan apapun, nabung emas jadi pilihan yang baik karena nilainya yang cenderung stabil dan tetap berharga, bahkan di saat mata uang lokal kehilangan nilai.

Bisa Jadi Dana Darurat

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Simpanan emas ternyata juga bisa jadi dana darurat nih. Kalau yang disimpan adalah uang tunai atau saldo dalam rekening, godaan buat belanja online biasanya lebih besar. Tabungan pun bisa menipis kapan saja, apalagi sekarang ada banyak kemudahan dalam pembayaran online di era digital.

Beda kalau tabunganmu berupa emas, bisa jadi malah nilainya bertambah karena harga emas yang cenderung naik. Sekarang jual beli emas pun bisa dilakukan secara online, jadi nggak pakai ribet kalau butuh dana darurat karena bisa diuangkan dengan praktis lewat aplikasi di smartphone.

Gimana, mulai bisa membayangkan berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari nabung emas? Saatnya mulai berinvestasi emas #BebasDrama karena nggak butuh jadi sultan kok buat memulainya. Yuk, nabung emas dengan memanfaatkan fitur DANA eMAS aja!

Nabung emas bisa diawali dengan uang receh, mulai dari Rp10 ribuan aja. Cara beli emasnya juga gampang karena nggak perlu capek-capek keluar rumah. Tinggal buka aplikasi DANA, masuk menu eMAS. Selanjutnya, masukkan jumlah gram yang ingin kamu beli atau nominal berapa rupiah budget yang tersedia buat beli emas. Klik Buy Gold dan taraaa, kamu sukses melakukan investasi emas pertama!

Investasi eMAS di DANA juga #BebasDrama dari investasi abal-abal. Soalnya sekarang sudah ada fitur Tarik Fisik di eMAS, yang artinya beli emas di DANA sudah bisa ditarik secara fisik dan dikirim ke tempatmu. No tipu-tipu!

Yuk, saatnya download aplikasi DANA dan mulai investasikan emas pertamamu bersama DANA eMAS!

(kly/wuri)

Reporter:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI