Mark Your Calendar, Oktober Nanti Ada Festival Seru di Papua Barat

Senin, 23 September 2019 10:45 Penulis: Iwan Tantomi
Mark Your Calendar, Oktober Nanti Ada Festival Seru di Papua Barat
© Shutterstock

Kapanlagi Plus - Keindahan Papua Barat memang nggak bisa dipungkiri lagi. Wajar jika provinsi di timur Indonesia ini selalu menarik perhatian traveler untuk dikunjungi. Menariknya, bulan Oktober nanti akan ada acara seru, yang pastinya bakal bikin liburanmu ke Papua Barat jadi makin spesial. Itulah yang bikin Oktober nanti jadi waktu terbaik buat liburan ke Papua Barat.

Penasaran kan kira-kira acara spesial apa yang bakal hadir di Papua Barat Oktober nanti? Mark your calendar, dan simak dulu info menariknya di bawah ini.

Festival Seni Budaya Papua Barat

©Shutterstock©Shutterstock

Festival Seni Budaya Papua Barat menjadi salah satu event nasional yang dilangsungkan di Papua Barat. Nggak heran jika festival yang bakal dilangsungkan dari 7-11 Oktober 2019 ini masuk ke dalam 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia. Tahun ini menjadi gelaran ke-6. Dalam penyelenggaraannya, Festival Seni Budaya Papua Barat bakal dimeriahkan dengan beragam lomba tari kreasi baru, lomba musik tradisonal, lomba folksong, body painting, hingga lomba tari pergaulan yosim pancar. Festival ini pun makin meriah dengan adanya lomba kuliner hingga benda-benda kerajinan tangan khas Papua Barat.

Festival Pesona Bahari Raja Ampat

©Shutterstock©Shutterstock

Usai Festival Seni Budaya Papua Barat digelar, berikutnya kamu akan dimanjakan dengan festival yang juga masuk 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia di Papua Barat. Apalagi kalau bukan Festival Pesona Bahari Raja Ampat yang dilangsungkan pada 18-22 Oktober 2019 di Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat.

Tahun ini Festival Bahari Raja Ampat mengusung tema Exotic Raja Ampat, From Ridge to Reef. Beragam kegiatan yang bisa dinikmati mulai Wild Life yang mengenalkan flora dan fauna di Raja Ampat. Kemudian, ada Water Activities yang dapat kamu nikmati dengan kegiatan snorkeling dan diving. Serta, yang nggak kalah menarik adalah Island Hopping yang bakal mengajakmu mengunjungi Pulau Piaynemo dan Kepulauan Fam. Festival pun makin semarak dengan atraksi kesenian, budaya dan produk kerajinan lokal.

©Shutterstock©Shutterstock

Kabar baiknya, kamu bisa memanfaatkan promo terbang AirAsia ke Sorong dan Papua Barat dari Jakarta, untuk melihat keseruan langsung beragam festival keren di Papua Barat pada Oktober tersebut. Salah satunya dengan memanfaatkan promo SIPtember. Kamu bisa terbang hemat bersama AirAsia ke Sorong dan Papua Barat, maupun ke destinasi menarik lainnya, seperti Semarang, Belitung, Yogyakarta, Surabaya, Lombok maupun Labuan Bajo mulai dari Rp403.000,-.

Tinggal pesan sekarang untuk penerbangan bulan Oktober. Menariknya lagi, dengan promo SIPtember dari AirAsia kamu juga bisa menentukan periode terbang hingga 31 Maret 2020 lho. Dengan promo tersebut, kamu bisa mendapatkan fasilitas gratis bagasi 15kg untuk penerbangan domestikmu, termasuk ke Sorong dan Papua Barat. Buruan cari tahu syarat dan ketentuannya secara lebih lengkap di www.airasia.com.

Dengan AirAsia, kini siapapun bisa terbang ke destinasi impian, termasuk ke Papua Barat yang jadi destinasi wisata favorit di Indonesia. Happy Traveling!
Cari tahu info promo selengkapnya dengan klik di sini.

 

 

 

 

(kpl/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI