Masih Muda, Menpora Jumpa Bibit Unggul Timnas Sepakbola Indonesia

Jum'at, 19 Oktober 2018 07:10 Penulis: Iwan Tantomi
Masih Muda, Menpora Jumpa Bibit Unggul Timnas Sepakbola Indonesia
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Sepakbola merupakan olahraga populer bagi masyarakat Tanah Air. Ditambah dengan sosok-sosok idola dari lapangan hijau, nggak heran kalau ada jutaan anak muda yang punya impian besar, menjadi pemain bola hebat dan mengharumkan nama bangsa. Impian inilah yang pengen diwujudkan oleh PT Nestle Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menggelar kompetisi usia dini, U-12 Milo Football Championship, yang saat ini sudah memasuki tahun keempatnya.

Jumat, tanggal 5 Oktober 2018, delapan anak muda yang tergabung dalam U-12 MILO Football Championship 2018 berkesempatan ketemu langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Mereka adalah Raffata Achmad Andhaza, Daniel Jalayar Ananda, Reza Adiputra, Muhammad Habsy Malaykiano, Bagustyan Hidayat, Muhammad Hendika Pratama, Muhammad Kevin Ramadhan dan Aqsa Hidayatullah. Bersama mereka, turut hadir pula Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo.

Dalam kesempatan tersebut, Prawitya Soemadijo menyampaikan kepada Menpora bahwa Nestle dan MILO Football Championship punya semangat untuk memotivasi anak-anak Indonesia agar terus meningkatkan skill bola mereka sejak dini. Di tahun ini, MILO Football Championship 2018 juga bekerja sama dengan Kemenpora lewat Gerakan Ayo Olahraga. Diharapkan, dukungan pemerintah akan membuat Nestle makin terpacu untuk mencetak talenta bola Indonesia.

"Dukungan dari Kemenpora ini menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas kompetisi sehingga dapat berkontribusi terhadap perkembangan sepakbola Indonesia," terang Prawitya.

MILO Football Championship sendiri merupakan event bola tahunan yang digelar di kota-kota besar, seperti Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar. Para peserta terbaik dari berbagai daerah akan kembali dipertemukan di babak final U-12 Piala Menpora 2018. Yang lebih heboh lagi, lima pemain unggul akan dibawa terbang ke Spanyol untuk latihan bareng raksasa La Liga, FC Barcelona.

"Nestle MILO juga masih menjalin kerjasama dengan FC Barcelona. Setelah tahun lalu sebanyak lima pemain terbaik mendapatkan pengalaman berlatih di Barcelona, tahun ini delapan pemain terbaik juga mendapatkan pelatihan kelas dunia bersama pelatih Barca Academy selama 4 hari pada Oktober kemarin ini," jelasnya.

Indonesia nggak sendirian. Nestle juga menjaring bakat-bakat muda Asia dan Oceania. Mulai dari Australia, Thailand, Bangladesh, Vietnam, Sri Lanka, hingga Selandia Baru.

Melihat antusiasme dan kepedulian yang besar dari Nestle untuk kemajuan bola Tanah Air, Menpora Imam Nahrawi bahagia. Selain itu dirinya juga berpesan pada delapan pebola cilik yang ditemuinya untuk berani memiliki cita-cita tinggi.

"Suatu saat kalian akan menjadi pemain timnas senior yang akan mengharumkan nama Indonesia. Lebih dari pada itu, adik-adik harus punya cita-cita untuk ikut ambil bagian pada ajang piala dunia. Adik-adik harus punya cita-cita setinggi langit. Kalau kita punya cita-cita tinggi tapi belum tercapai nanti jatuhnya akan ditemenin bintang-bintang," tukas Menpora.

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI