Masuk Pak Eko Viral, Ini Dia Sosok Polisi Yang Jago Melempar Benda Tajam ke Sasaran

Senin, 27 Agustus 2018 12:35 Penulis: Natanael Sepaya
Masuk Pak Eko Viral, Ini Dia Sosok Polisi Yang Jago Melempar Benda Tajam ke Sasaran
Pak Eko Viral © Instagram.com/papi_eko_pusdik_sabhara_porong


Kapanlagi Plus - Sekarang ini dunia maya sedang ramai dihebohkan oleh seorang sosok Polisi yang bernama Eko. Bukan tanpa sebab, soalnya Pak Eko ini benar-benar ahli melempar benda tajam dan tumpul ke sasaran mulai dari pisau, gunting, sendok, bahkan sampai gergaji!

Hebatnya lagi aksi yang ditunjukkan Pak Eko itu belum pernah gagal dan selalu ia sajikan dengan gaya yang santai sekaligus lucu. Dengan sebatang rokok yang terselip di giginya yang berlubang, Pak Eko kemudian melempar setiap benda hingga menancap di sasaran dan disambut sorakan 'Masuk Pak Eko' oleh anak-anak yang berada di balik kamera.

Pak Eko juga akan berbalik ke arah kamera dan mengangkat kedua jempolnya dan ditambah senyum khasnya. Lalu, siapa sebenarnya Pak Eko yang viral ini? Seperti dilansir dari Liputan6, ia adalah anggota Kepolisian yang berdinas di Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur dan memang dikenal memiliki keterampilan dalam melempar pisau sangkur.

1. Mengabdi Selama 31 Tahun

"Memang dia punya keahlian pada kualifikasi itu. Walaupun itu di video kelihatannya sambil bercanda, tapi sebenarnya untuk ahli seperti itu butuh latihan yang keras," ujar Kapusdik Sabhara Lemdiklat Polri Kombes Guritno Wibowo pada Liputan6, Jum'at (24/8).

Hebatnya lagi, Pak Eko yang merupakan lulusan Bintara di tahun 1987 sebenarnya adalah instruktur di bidang survival dan search and rescue (SAR). Ia juga sudah mengabdikan dirinya di Korps Bhayangkara selama 31 tahun. Nah sekarang ini Pak Eko menjalankan tugasnya di bagian Pendidikan Pengembangan Spesialis (Dikbangpes) tentang teknik dan taktik tugas-tugas Kepolisian di bidang Sabhara.

Sedangkan di akun Instagram-nya sendiri sudah memiliki 20 ribu followers sampai sekarang. Well, selain kocak, nyatanya Pak Eko juga seorang Polisi dengan kemampuan yang nggak biasa, salut deh!

2. Music Video \'Masuk Pak Eko\'

Nah sekarang ini kalau kamu mencari di YouTube, 'Masuk Pak Eko' ternyata juga ada dalam versi lagu lho. Hanya saja lagu yang satu ini sama sekali berbeda dan tidak berhubungan dengan kemampuan yang dimiliki Pak Eko.

Yap, video milik FDJ Emily Young yang berjudul Masuk Pak Eko ini justru berbicara tentang cinta yang dikemas bersama alunan musik dangdut. Bukan cuma itu saja, cerita yang diangkat dalam lagu ini pun terbilang umum dan ringan, cinta.

Jadi, Pak Eko yang dimaksud dalam lagu ini adalah seorang duda yang berlimpah harta serta rendah hati. Walau begitu sorakan bocah yang berteruak 'Masuk Pak Eko' juga masih akan kamu dengar kok di lagu ini.

3. Ditonton Lebih Dari Satu Juta Orang

Walau begitu lagu yang satu ini nggak bisa dibilang numpang tenar karena aksi Pak Eko melempar benda tajam sedang viral. Kok bisa? Iya, karena music video Masuk Pak Eko milik FDJ Emily Young ini sudah lebih dulu rilis pada 1 Agustus 2018 kemarin.

Sedangkan aksi Pak Eko dalam melempar benda tajam sendiri baru mulai ramai diperbincangkan sekitar minggu lalu. Namun tidak bisa dipungkiri, kalau keduanya sama-sama viral lho. Bahkan sampai artikel ini tayang, klip milik FDJ Emily Young itu sudah ditonton sebanyak 1,1 juta lebih.

Nah kalau kamu sendiri lebih suka yang mana nih guys, Pak Eko yang ahli melempar benda tajam atau sosok seorang duda kaya dan rendah hati seperti di klip FDJ Emily Young? Kasih tahu komentar kalian di bawah ya.

(lip/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI