Pacaran 7 Tahun, Lamaran H-1 Batal Gara-Gara Calon Sama-Sama Cewek

Rabu, 16 Januari 2019 14:18 Penulis: Sora Soraya
Pacaran 7 Tahun, Lamaran H-1 Batal Gara-Gara Calon Sama-Sama Cewek
Ilustrasi © astroglide.com


Kapanlagi Plus - Jika dulu Twitter adalah media agar kita bersosialisasi dengan teman, orang terdekat, kenalan jauh, dan artis pujaan, kini fungsi sejatinya Twitter nampak mulai bergeser. Faktanya, sekarang ini justru banyak akun-akun palsu di Twitter yang bercerita soal pengalaman hidup mereka. Mulai dari yang lucu, bikin kaget, sampai pedih karena curhatan batal nikah seperti yang satu ini.

Adalah sebuah akun dengan username @bbabbibbubbebb yang baru saja viral karena cerita pilu dalam thread bertajuk 'PENGALAMAN GUE 7 TAHUN PACARAN SAMA CEWEK!'. Nggak berhenti sampai di situ saja, akun ini juga menambahkan embel-embel 'WARNING: 18+++' di akhir tweet-nya.

Kamu mungkin akan dibuat gagal paham di mana anomali 'pacaran 7 tahun sama cewek bukan'? Namun ternyata, thread ini justru dituliskan oleh seorang cewek, di mana ia menjalin cinta dengan seseorang bernama Donald (tentu saja nama samaran) selama 7 tahun, namun ia baru menyadari jika pacarnya itu sama-sama cewek H-1 sebelum acara lamaran dimulai. Sakit bung!

1. Awal Perkenalan

Pemilik akun @bbabbibbubbebb yang merahasiakan identitasnya ini mulai bercerita tentang awal perkenalan mereka. Di luar dugaan, ia bersama Donald pertama kali kenal lewat sebuah aplikasi chat sekitar tahun 2007-2008 silam. Berawal dari grup chat dan drama di antara para member, Donald dan @bbabbibbubbebb (sebut saja K, sesuai dengan nama di Twitter) pun akhirnya saling suka.

Setelah menjumpai pasang surut drama percintaan, mereka akhirnya memutuskan untuk jadian meski tak pernah bertemu secara langsung. Yang lebih mengejutkan lagi, K bahkan tak tahu seperti apa rupa Donald karena sosoknya yang sangat misterius. Dari sanalah K dan Donald sering berhubungan via telepon, K yang saat itu masih polos sempat merasa aneh karena suara Donald yang terdengar lembut seperti perempuan. Namun seiring berjalannya waktu, suara Donald perlahan berubah menjadi lebih jantan.

2. Kebohongan Donald

Selama masa pacaran, K mengaku jika Donald ini suka berbohong. Mulai dari drama kecelakaan motor hingga koma, sampai diagnosa dokter yang bilang kalau Donald kena kanker. Alamak!

"Akhirnya gue paksa dia buat ngomong apa hasil diagnosa dokter, pokoknya gue harus tau! Terus dia akhirnya cerita kalau dia kena kanker otak stadium 2 karena kecelakaan itu. Dokter bilang dia cuma punya waktu 3 bulan. Ih t** kuda! Gue yang masih g***** kala itu ya percaya-percaya aja. Sumpah deh ih, tolol amat ya akutu. Mana ada sih orang kecelakaan jadi kanker. Maksud gue, kanker otak gitu," tulis K.

Kurang lebih selama 1 bulan, Donald mengaku kondisinya sudah mulai membaik dan vonis dokter soal kanker akhirnya batal. K yang sudah gemas nggak keruan pun langsung merengek mengajaknya untuk bertemu. Hingga pada akhirnya mereka bertemu untuk pertama kalinya di food court dalam sebuah mall. Lucunya, Donald nggak datang sendirian melainkan ditemani oleh saudara sepupunya.

K yang saat itu baru pertama kali melihat sosok nyata Donald pun menilai jika wajah sang pacar terlihat seperti cewek tomboy, tubuh tidak lebih tinggi dari 170 cm, namun penampilannya benar-benar cowok banget. Sayangnya, momen kopdar ini berubah jadi kencan awkward karena K merasa dicuekin dan bahkan pulang sendiri naik angkot!

3. Tidak Curiga & Kisah 18+

Menyadari kalau K marah gara-gara kejadian itu, Donald akhirnya ngotot minta ketemu berdua saja di tempat yang sama. Keesokan harinya, mereka berkencan layaknya orang pacaran pada umumnya. K pun mengakui kalau ia sama sekali tak curiga kalau ternyata Donald bukanlah cowok tulen.

"Gue gak curiga dia cewek, walaupun mukanya gak semaskulin lelaki pada umumnya. Gue pokoknya bahagia bisa ketemu dia lagi. Dia cerita katanya dia gugup mau ketemu gue, jadinya malah nyuekin gue," tulis K. Thread berlanjut dan makin seru, hingga pada akhirnya dimulai babak 18+ yang membahas kencan intim mereka di hotel yang dilakukan berulang-ulang.

K yang tak menyadari kalau Donald adalah seorang wanita mengaku jika saat itu ia sempat melihat bagian pribadi Donald dalam kondisi lampu mati sebelum memutuskan untuk kehilangan keperawanannya. Hingga bertahun-tahun berlalu, Donald yang ternyata sering main ke rumah K dan bertemu dengan ke-2 orang tuanya mulai membicarakan rencana hubungan serius.

4. Batal Lamaran

"Itu kalau gak salah, dia datang ke rumah gue bulan September/Oktober 2015. Terus rencana dia ngelamar gue bulan Desember. Yah pokoknya seneng aja gitu udah pacaran lama, akhirnya bakalan dinikahin juga," tulis K. Namun sayang, saat diajak untuk ngobrolin persiapan lamaran, Donald selalu menghindar hingga membuat K kesal.

Singkat cerita, keluarga K sudah menghabiskan biaya persiapan lamaran sebesar 15 juta untuk catering, makeup artist, dan kebutuhan lainnya. Sampai H-1 tiba, K shock berat karena sebuah SMS yang diterima di ponsel ayahnya. Pesan itu berisi, "ASSALAMMUALAIKUM, PAK P. INI SAYA HERI, OMNYA DONALD. PAK MAAF SAYA BARU KASIH KABAR. SEMALAM DONALD PINGSAN SEWAKTU PERJALANAN KE TEMPAT BAPAK. JADI KAMI HARUS ANTAR DIA KE RS DAN TIDAK JADI KE SANA." Sontak K menangis dan lari ke kamarnya.

Dalam tangisnya, K menyadari kalau ia harus menemukan Donald yang ponselnya sedang tidak aktif. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk menghubungi kantor tempat Donald bekerja dan mengetahui kalau calon suaminya itu sudah berbohong (lagi). Setelah melalui proses yang cukup panjang, K akhirnya menghadapi fakta yang paling menyakitkan dalam hidupnya. Ternyata Donald, calon suaminya, pacar yang sudah menemaninya selama 7 tahun terakhir, dan orang yang membuatnya kehilangan keperawanan adalah seorang perempuan.

"Gue langsung nangis kejer lagi. An***! Sumpah! Gue jijik sama diri gue sendiri! Gue gak bisa mikir jernih. Bapak ibu nenangin gue. Sengaja itu di rumah ditinggal bertiga, kakak gue yang dari luar kota ada di rumah abang gue. Itu kita bertiga nangis kayak lagi ikut muhasabah," ungkapnya.

Di akhir cerita panjangnya, K mengakui jika saat ini ia jauh lebih tenang dan semakin berhati-hati saat menjalin hubungan. Sayangnya lagi, ia justru sempat minder karena belum bisa berdamai dengan dirinya sendiri. Well, pelajaran untuk kita, jangan mau dibutakan oleh cinta. Kenali baik-baik pasanganmu sebelum memutuskan ingin menghabiskan sisa hidupmu bersamanya! ;)

(kpl/sry)

Editor:

Sora Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI