Mau Tinggal di Lokasi Syuting Game of Thrones? Yuk Cek Harga Properti di Sana!

Rabu, 24 April 2019 09:33 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Mau Tinggal di Lokasi Syuting Game of Thrones? Yuk Cek Harga Properti di Sana!
(Credit: Liputan6.com/AFP/Denis Lovrovic)


Kapanlagi Plus - Pecinta Game of Thrones (GoT) pasti terpesona banget melihat King's Landings, ibu kota tujuh kerajaan di serial tersebut. Lebih tepatnya, kota ini terletak di timur Westeros dan menghadap ke teluk Blackwater Bay yang indah.

Di dunia nyata, sebetulnya King's Landings ini adalah kota Dubrovnik di Kroasia. Kota ini dipilih sebab memiliki banyak bangunan kuno yang masih terjaga serta menghadap perairan yang menyegarkan mata. Tentu selain mempesona, kota ini juga menarik untuk ditinggali. Hayo, di antara KLovers, siapa yang mulai tertarik untuk tinggal di sana?

1. 28 Miliar

Menurut Homes and Property, pecinta GoT bisa membeli hotel 6 kamar yang lokasinya dekat sama tembok kota Dubrovnik. "Properti seluas 240 meter persegi ini direnovasi sepenuhnya. Bangunan ini memiliki enam apartemen yang sepenuhnya furnished bertipe studio dengan dapur kecil," tulis pihak penjual dilansir dari Liputan6.com.

Sementara itu, bagi KLovers yang mendambakan suasana rumah bisa membeli rumah seharga 1,8 juta euro atau setara Rp 28,5 miliar (1 euro = Rp 15.834). Wow, fantastis juga ya harganya? Ini tentu nggak lepas pemandangan indah yang tiada dua dong.

2. Kebanjiran Turis

Gara-gara GoT, kota Dubrovnik jadi sering dikunjungi wisatawan. bahkan menurut Forbes, pada 2015 silam efek GoT bikin kota ini sampai kebanjiran turis. Wah, kebayang banget kan betapa antusiasnya para pecinta GoT pada lokasi ini. Nggak menutup kemungkinan juga propertinya juga ikutan laris.

Diakui juga oleh Quartz bahwa melonjaknya tourisme di Dubrovnik ikut membantu ekonomi Kroasia. Meski begitu, semenjak tahun 2017 walikota setempat membatasi jumlah turis yang datang menjadi 4.000 per hari agar kota tidak terlalu padat.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI