Meme Ini Jadi Bukti Kalau Mudik Lebaran Juga Butuh Nyaman

Senin, 29 Mei 2017 07:46 Penulis: Wuri Anggarini
Meme Ini Jadi Bukti Kalau Mudik Lebaran Juga Butuh Nyaman
(c) Brilio

Kapanlagi Plus - Ramadan yang ditunggu udah tiba nih. Momen inilah yang paling dinanti umat Muslim di berbagai penjuru dunia karena penuh berkah dan ampunan. Nah, di Indonesia sendiri Ramadan biasanya punya serangkaian tradisi, termasuk salah satunya adalah mudik alias pulang ke kampung halaman saat Lebaran tiba. Jadi, udah sampai mana persiapan mudik kamu nih?

Pulang kampung saat Lebaran juga butuh nyaman, lho. Soalnya, kondisi transportasi yang padat di tambah jalanan yang macet jadi tantangan tersendiri. Seperti meme berikut ini yang kasih bukti kalau mudik Lebaran emang perlu memperhatikan kenyamanan dan keselamatan. Bikin ngakak sekaligus miris sih.

Bawa Oleh-Oleh Buat Keluarga di Kampung

(c) sobatandroid.com(c) sobatandroid.com

Mungkin kalau mudik seperti ini, niatnya tidak hanya pulang kampung, tapi juga buka pasar di tanah kelahiran. Boleh saja bawa oleh-oleh, tapi perhatikan pula keselamatan berkendara. Jangan sampai gara-gara semua harus muat di kendaraan, pengendara dan penumpangnya malah tidak kebagian kursi. Bisa-bisa sampai rumah, ambeiennya kambuh.

Mudik Rame-Rame Sih Seru, Tapi Masa Iya Begini? 

(c)sobatandroid.com(c)sobatandroid.com

Masih ingat soundtrack-nya Robin Hood yang diperankan Kevin Costner? “All for one, one for all.” Tak apa berdesak-desakan, biar mudik jadi rame dan sampai ke tujuan. Nah, kalau yang naik segitu banyak dan ditarik dengan tenaga motor, apa bisa sampai tujuan? Jangan-jangan sampai tanjakan pertama, rantai motor langsung lepas, terhempas dan menghilang entah ke mana.

Mudik Anti Mainstream

(c) Techgenra(c) Techgenra

Kalau mudik seperti ini, tak usah bermimpi sampai ke kampung halaman dan bertemu keluarga besar. Sampai di perempatan depan perumahan, langsung disuruh pulang sama pak Polisi gara-gara cara berkendara yang tidak aman.

Mudik Bareng Keluarga Besar

(c) Simomot(c) Simomot

Besar, sih, besar. Tapi apa iya sampai mudiknya seperti ini? Kasihan, kan yang di ember. Baru beberapa kilometer sudah meraung-raung kecapekan.

Mudik Irit: Nebeng

(c) lucumeme.com(c) lucumeme.com

Demi apa, coba? Susah dapat tiket atau duit THR habis gara-gara kebanyakan beli oleh-oleh?

Intinya, mudik itu adalah keharusan, tapi setidaknya lakukanlah dengan cara yang aman dan nyaman. Jangan sampai gara-gara alasan kehabisan tiket, malas antri berdesak-desakan, cara-cara nekat di atas sampai ditempuh hanya demi pulang kampung.

Asal tahu saja, kini membeli tiket mudik dan balik itu semudah membalikkan telapak tangan. Nggak perlu antri panjang dan rebutan tiket sama pemudik lainnya kok. Cukup bermodal smartphone, kamu bisa beli tiket mudik dengan gampang lewat Bukalapak atau Tokopedia. Dua platform belanja online ini udah memiliki layanan pemesanan dan pembayaran tiket pesawat dan juga kereta api.

Nggak cuma itu aja, dua situs ini juga bisa memberikan informasi berbagai maskapai penerbangan sekaligus. Nggak perlu susah-susah lagi kan? Cukup kunjungi Bukalapak atau Tokopedia, kamu bisa mendapatkan informasi penerbangan dan kereta api terkini. Nggak ketinggalan juga dengan diskon dan penawaran lainnya yang bikin mudik makin untung dan hemat!

Mulai sekarang, perhatikan keamanan dan kenyamanan selama mudik biar perjalanan kamu makin menyenangkan. Jangan sampai seperti meme di atas lho, KLovers!

(adv/xpi/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI