Mengaku Sebagai Pilot di Bandara Soekarno-Hatta, Mahasiswa Ini Diamankan Polisi

Senin, 25 Maret 2019 18:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Mengaku Sebagai Pilot di Bandara Soekarno-Hatta, Mahasiswa Ini Diamankan Polisi
Mengaku Pilot © Istimewa


Kapanlagi Plus - Seorang pria diamankan di bandara Soekarno-Hatta setelah mengaku sebagai pilot. Diketahui jika pria tersebut bernama Alvin Aditya Darmawan dan masih berstatus mahasiswa.

Alvin yang masih berusia 18 tahun diketahui adalah warga Serang, Banten. Penyamarannya berhasil diketahui oleh seorang pilot yang curiga kepada dirinya.

Aksinya dimulai pada hari Jumat (22/3) ketika dirinya melakukan check in di Terminal 3. Dirinya saat itu mengaku sebagai pilot sebuah maskapai pelat merah, lengkap dengan pemakaian atribut maskapai tersebut.

 

1. Dicurigai Pilot Lain

Namun, seorang pilot off duty melihat ada yang aneh dengan cara berpakaian Alvin. Sang pilot yang bernama Andre Gema lalu bertanya beberapa hal kepada Alvin yang tak bisa dijawab olehnya.

"Karena kecurigaan tersebut, Capt Andregema bersama Avsec Gapura yang bertugas di SCP 2 atas nama Saudara Pitriana melakukan pemeriksaan terhadap Saudara Alvin Aditya Darmawan dengan berinteraksi secara verbal kepada oknum tersebut dengan bertanya akan terbang ke mana? Kerja di Garuda sebagai apa?" tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Minggu (24/3/2019).

2. Terobsesi Menjadi Pilot

Setelah diperiksa, diketahui jika ID Card yang dikenakannya palsu. Dirinya pun langsung dibawa oleh pihak Satreskrim Polresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 13.21 WIB.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, bahwa motif pelaku berpakaian seperti seorang pilot karena terobsesi menjadi pilot Garuda Indonesia dan yang bersangkutan pernah ikut tes, namun gagal," tutup Argo.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI