Mengejar Cinta Anti Ngaret, Biar Nggak Terlambat dan Menyesal Belakangan

Selasa, 06 Agustus 2019 08:19 Penulis: Iwan Tantomi
Mengejar Cinta Anti Ngaret, Biar Nggak Terlambat dan Menyesal Belakangan
© Shutterstock

Kapanlagi Plus - Hobi nelat seringkali hanya mendatangkan kerugian buat diri sendiri, termasuk ngaret dalam mengejar cinta. Niatnya sih tarik ulur, tapi yang terjadi tali cintamu malah putus di tengah jalan dan si dia melenggang bersama yang lain.
Momen PDKT memang jadi tahap yang mendebarkan sekaligus menentukan untuk memulai suatu hubungan. Biar nggak menyesal belakangan, intip beberapa trik anti ngaret mengejar cinta berikut ini.

Beri Perhatian Penuh

Saking gugupnya, mata jadi lebih terpaku pada layar ponsel ketimbang menatap mata si dia yang sedang berada di hadapanmu. Jika ingin memberikan kesan yang mendalam, terutama buat seseorang yang menghargai waktu, beri perhatian penuh setiap kali bertemu. Fokus pada kegiatan sederhana yang memungkinkanmu untuk saling mengenal, seperti makan malam diikuti jalan santai di taman. Lakukan kontak mata dan buat dirinya merasa sebagai prioritas nomor satu.

Jangan Gombal

Walau terdengar indah, kata-kata yang berlebihan bisa bikin si dia ilfeel. Jika ingin memberikannya pujian, amati apa yang kamu sukai dari dirinya, misal caranya berpakaian, melakukan hal-hal tertentu, atau seleranya pada film maupun makanan. Ambil setiap kesempatan yang dimiliki untuk memberi pujian yang berarti.

Pastikan Memiliki Pengalaman yang Berkesan

Selain memberikan pujian, pastikan setiap momen yang dialami berkesan hangat. Mulai dengan anti ngaret saat datang ke tempat janjian, hingga memperlakukan dirinya maupun orang lain di sekitarnya dengan sopan.

Tunjukkan senyuman ramahmu dan jangan lupa ucapkan terima kasih pada pelayan atau supir ojol untuk menunjukkan kesopanan. Dijamin, hal sederhana ini bakal bikin si dia kepikiran setelah menghabiskan waktu yang menyenangkan bersamamu.

Tindakan Lebih Berarti daripada Kata-Kata

Jangan berhenti hanya pada pujian saja, coba masakkan hidangan spesial atau bantu si dia dalam menyelesaikan pekerjaannya. Tunjukkan pada si dia kalau kamu mempedulikan hal-hal kecil untuk membantu hari-harinya berjalan lebih lancar.

Berikan Hadiah

Tanpa perlu keluar banyak uang, kamu bisa mendapatkan hatinya, cukup dengan modal kreativitas. Kejutkan si dia dengan cokelat tanpa harus merayakan momen tertentu, baik itu ulang tahun maupun hari Valentine. Jangan lupa juga untuk mencatat tanggal ulang tahun, hari libur, atau hari-hari penting lainnya dan rencanakan untuk merayakannya dengan sederhana tapi tetap berkesan.

Urusan mengejar cinta, salah satu hal penting yang nggak boleh dianggap remeh adalah ketepatan waktu. Tunjukkan dirimu sebagai pribadi yang menghargai diri sendiri dan orang lain lewat kebiasaan anti ngaret.

Untungnya, kamu nggak sendiri karena ada GrabBike yang mendukungmu untuk mengejar hal-hal penting dalam hari-harimu, termasuk cinta si dia. Tunggu apalagi, manfaatkan GrabBike untuk mendapatkan cinta si dia. Ayo, dapatkan informasi selengkapnya di Instagram Grab, @GrabID.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI