Mengenal Cemilan Croffle yang Lagi Hits, Sejarahnya Tak Kalah Menarik

Jum'at, 24 September 2021 20:15
Mengenal Cemilan Croffle yang Lagi Hits, Sejarahnya Tak Kalah Menarik
Ilustrasi croffle © ManisdanSedap.com/ holy_pastry

Kapanlagi Plus - Setiap tahun akan selalu ada variasi cemilan baru yang memanjakan mata. Salah satunya ada yang kini tengah digandrungi yakni croffle.

Cemilan ini merupakan perpaduan croissant dan wafel yang punya cita rasa manis dan gurih. Croffle biasanya dinikmati sebagai makanan penutup yang juga disajikan bersama teh hangat atau kopi.

Sejarah Croffle

Ide pembuatan croffle ini berawal dari pastry chef asal Dublin, Irlandia, Louise Lennox pada 2017. Saat itu ia ingin menyatukan waffle dan croissant menjadi makanan penutup. Kemudian ia menempatkan adonan croissant yang digulung dan dimasukkan alat pembuat wafel agar lebih renyah, dikutip dari The Kraze Magazine.

Hingga akhirnya ide membuat Lennox mendapat tawaran dai Cuisine de France untuk semakin dikembangkan. Croffle pertama kali dijual di café La Petite Boulangerie milik Cuisine de France. Sampai akhirnya mendunia, croffle juga dipopulerkan di Korea Selatan.

Kini, kamu bisa dengan mudah memesan croffle tanpa perlu repot keluar rumah. Tinggal ikut Ayo PO di ManisdanSedap.com sebuah kotak croffle akan segera sampai ke tanganmu.

ManisdanSedap.com adalah platform kuliner yang memudahkan para foodies untuk memesan beragam kuliner secara pre-order. Cara pemesannya dengan mencari menu yang ingin dipesan, klik tombol Order Sekarang lalu kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual.

ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase', lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. Jadi, setelah klik beli via WA, pembeli akan berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI