Mengenal Ramadan Tent Project, Ajak Muslim London Buka Puasa Bareng di Tenda

Sabtu, 02 Juni 2018 11:00 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Mengenal Ramadan Tent Project, Ajak Muslim London Buka Puasa Bareng di Tenda
Ramadan Tent Project © AboutIslam

Kapanlagi Plus - Seorang pria bernama Omar Salha membuat sesuatu yang unik. Dirinya adalah penggagas Ramadan Tent Project, yang menyajikan makanan untuk berbuka puasa di bawah tenda.

Ide Ramadan Tent Project di London ini digagas saat Omar menjadi mahasiswa School of Oriental and African Studies (SOAS). Ide Tenda Ramadan datang karena di London ketika itu tidak ada tempat yang dipakai oleh warga Muslim untuk bersama-sama berbuka puasa.

Dilansir Antara, buka puasa pertama bertempat di kampus SOAS, yang kala itu dihadiri sekitar 150 orang. Hampir semuanya yang datang kala itu adalah mahasiswa internasional, ditambah dengan sejumlah turis dan tunawisma.

Ramadan Tent Project © WorldbulletinRamadan Tent Project © Worldbulletin

Para tamu yang hadir di acara buka puasa bersama di London hari Minggu kemarin (27/5) tampak senang kala mengetahui menu yang disediakan panitia adalah nasi putih, rendang dan mi goreng.

"Wah baunya enak sekali, rasanya pasti luar biasa," kata Hasan, pengunjung yang baru pertama kali hadir di acara ini. Sementara Ash, tamu lain, mengatakan senang karena bisa menjumpai masakan Indonesia.

"Enak, enak sekali. Terima kasih kepada panitia yang menyediakan menu Indonesia. Jarang kami mendapati menu seperti ini. Salah satu hidangan paling enak selama hadir di acara buka puasa bersama," katanya. "Teman-teman saya mengatakan mereka suka dengan masakan Indonesia ini," ujar Ash.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI