Mengintip Trend Fashion Hijab di Akhir Tahun 2022; Busana Simple dengan Perpaduan Warna Earth Tone

Rabu, 14 September 2022 09:00
Mengintip Trend Fashion Hijab di Akhir Tahun 2022; Busana Simple dengan Perpaduan Warna Earth Tone
Koleksi terbaru Michan Hijab / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Trend fashion terus berganti seiring berjalannya waktu, begitu pula dengan trend fashion hijab. Jelang akhir 2022 ini, pemilihan outfit simple dengan perpaduan warna earth tone diketahui sedang hype banget di kalangan para hijabers.

Salah satu penggiat sekaligus pengusaha fashion, Reny Eryolamda pun turut buka suara mengenai trend ini. Menurutnya, warna-warna earth tone seperti khaki, maroon, hijau, peach dan kecoklatan akan memberikan kesan hangat dan tenang pada penggunanya.

"Mengingat masyarakat masih berada pada kondisi pasca pandemi, maka busana simple masih menjadi tren fashion hijab 2022," ujar pengusaha fashion Reny Eryolamda.

Sementara untuk modelnya, busana yang mengkolaborasi gaya klasik seperti potongan blazer, blouse, abaya dan tunik menjadi pilihan.

"Banyak muslimah lebih memilih busana yang nyaman, simple untuk aktivitas apapun," tutur perempuan yang membangun clothing line Michan Hijab pada 2015 silam ini.

1. Koleksi yang Fashionable dan Nyaman Dipakai

September 2022 ini, Michan Hijab menghadirkan berbagai koleksi mengikuti tren fashion hijab dunia tersebut. Mulai dari tunik dengan model kerah peterpan, abaya warna earth tone dengan variasi kancing full yang bisa dijadikan outer, hingga overall motif kotak-kotak yang timeless.

Tak sekadar simple, lanjut Reny, sisi kenyamanan ditonjolkan dalam tren fashion hijab tahun ini. Makanya, pemilihan bahan sangat menentukan nyaman tidaknya busana dikenakan.

"Kain yang kasar, berat dan panas ketika dipakai tentu akan membuat tidak nyaman. Beberapa jenis kain yang sering digunakan adalah katun, satin dan crinkle airflow," terang Reny yang lahir di Klaten, Jawa Tengah, 8 November 1987.

Dia menjelaskan, busana berbahan katun memiliki karakter yang lembut dan tidak panas ketika dipakai. Satin biasanya mengkilap, tidak mudah kusut dan elegan ketika dipakai. Sedangkan crinkle airflow merupakan salah satu jenis bahan yang saat ini lagi happening.

"Crinkle airflow karakteristiknya ringan, jatuh, tidak panas saat dipakai dan tidak mudah kusut. Jadi salah satu kain yang paling digemari muslimah saat ini," ungkap Reny yang kini mempekerjakan 100 karyawan di rumah produksinya yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Bahan ini pula yang dipakai Michan Hijab untuk koleksi terbarunya, Button Abaya Michan. "Abaya ini cocok banget bagi yang pengen tampil syar'i maupun kasual dengan menjadikannya outer," tuntasnya.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI