Menjelajah Orchid Forest Cikole, Tempat Si Doel Memilih Kekasih Hati 27 Tahun Kemudian

Rabu, 26 Februari 2020 07:00 Penulis: Wuri Anggarini
Menjelajah Orchid Forest Cikole, Tempat Si Doel Memilih Kekasih Hati 27 Tahun Kemudian
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Akhir-akhir ini, nama Orchid Forest Cikole tengah banyak disebut sebagai salah satu destinasi wisata kekinian di Bandung. Sempat jadi saksi bisu pernyataan cinta si Doel, lahan hijau di Cikole, Lembang ini selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan karena jaraknya tak terlalu jauh dari ibukota.

Jadi rumah bagi ribuan jenis anggrek, nggak ada salahnya akhir pekan ini dihabiskan dengan booking hotel di kawasan Bandung agar bisa membuktikan sendiri kecantikan Orchid Forest Cikole. Ada berbagai jenis aneka anggrek cantik dari seluruh Nusantara. Sedangkan jenis bunga anggrek yang tergolong langka, misalnya yang berasal dari Argentina, Peru hingga Filipina, ditata dengan apik dalam rumah kaca.

Selain menikmati keindahan anggrek dan menghirup udara segar khas pegunungan, ada banyak spot di Orchid Forest Cikole yang seru buat dijelajahi bareng keluarga atau sahabat.

Trek Khusus di Hutan Pinus

(c) Instagram/orchidforestcikole(c) Instagram/orchidforestcikole

Mulai petualanganmu di Orchid Forest Cikole dengan trekking atau hiking melintasi hutan pinus. Selain menawarkan keindahan alam yang masih asri, hitung-hitung sekalian olahraga dengan memanfaatkan trek khusus untuk pejalan kaki sehingga tak perlu takut sepatu akan kotor oleh lumpur.

Di atas jalur trekking tersebutm pengunjung juga bisa berjalan di sepanjang jembatan gantung yang jadi favorit pengunjung untuk berfoto. Terbentang sepanjang 500 meter, jembatan ini dihiasi cahaya lampu yang bikin suasana malam hari terasa makin romantis.

Spot Foto Bertema Rustic

(c) Instagram/orchidforestcikole(c) Instagram/orchidforestcikole

Kawasan seluas 14 hektar ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama di hari libur maupun akhir pekan. Pasalnya, bukan hanya mereka yang ingin melepas kepenatan di tengah alam terbuka, tapi juga berburu spot-spot foto kece. Mulai dari gerbang berbentuk segitiga yang terbuat dari pohon dan ditanami anggrek, Wood Bridge yang bertema rustic, jalur pejalan kaki yang apik, hingga Garden of Light yang menerangi hutan pinus dengan lampu berbagai warna.

Rabbit Forest Favorit Anak-Anak

(c) Instagram/orchidforestcikole(c) Instagram/orchidforestcikole

Bukan hanya jadi destinasi favorit anak muda, anak-anak pun dijamin bakal kegirangan saat mengunjungi Orchid Forest Cikole. Selain bisa menikmati suasana hutan yang asri dan sejuk, di dalam spot wisata ini juga dilengkapi Rabbit House yang bisa dimasuki dengan biaya tambahan. Di sini, pengunjung bisa bermain bersama kelinci, memegang dan memberi makan. Selain itu, bisa juga melihat bunga raflesia yang berada di area yang sama.

Flying Fox yang Menantang

(c) Instagram/orchidforestcikole(c) Instagram/orchidforestcikole

Selain menikmati trekking di tengah hutan pinus, jangan lewatkan menjajal wahana Flying Fox yang cukup tinggi. Dilengkapi dengan standar keselamatan dan keamanan yang tinggi, rasakan adrenalin yang terpompa saat terbang sambil menikmati pemandangan hutan pinus yang asri. Area perkemahan pun bisa dimanfaatkan untuk bermalam bersama keluarga atau kawan-kawan, cukup dengan menyewa tenda yang sudah dipersiapkan pengelola.

Capek berkeliling Orchid Forest Cikole, yuk santai sejenak dengan menikmati aneka minuman panas dan masakan khas Jawa Barat di area makan yang dilengkapi bean bag warna-warni. Tak ketinggalan, beli kenang-kenangan di toko souvenir atau bawa pulang tanaman anggrek untuk ditanam di rumah.

Buka mulai 8 pagi hingga 7 malam di setiap akhir pekan dan pukul 9 pagi di hari biasa, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp25-30 ribu per orang. Murah meriah, bujet liburan pun tetap aman dengan memanfaatkan epic sale dari Traveloka. Siap berburu promo menarik dari Traveloka demi wujudkan liburan impianmu?

(kpl/eth)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI