Menpora: Venue Softball Putri GBK Siap Jamu Tamu Asian Games 2018

Jum'at, 24 Agustus 2018 16:27 Penulis: Iwan Tantomi
Menpora: Venue Softball Putri GBK Siap Jamu Tamu Asian Games 2018
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Secara keseluruhan Menpora Imam Nahrawi menilai venue-venue yang ada di kawasan GBK ini sudah siap semua. Lalu, kelengkapan peralatan yang dimiliki atlet terus disempurnakan satu per satu. Hal itu ia ungkapkan setelah mengunjungi pemusatan latihan nasional (pelatnas) di beberapa venue Gelora Bung Karno.

"Menuju ke hari H itu ibaratnya orang mau resepsi pernikahan selalu ada saja pernak-pernik yang disempurnakan, saya kira itu hal yang wajar. Semuanya sudah ada hanya saja belum sampai ke atlet. Intinya enggak ada masalah, tinggal motivasi dan semangat," katanya.

Selain itu, Menpora juga menyambangi venue softball putri. Dalam perbincangannya bersama para atlet softball putri Menpora langsung menanyakan kabar dan keluhan-keluhan yang dirasakan para atlet softball jelang pertandingan nanti.

"Gimana ada yang mau disampaikan enggak?" katanya.

Timnas softball putri mengeluhkan kendala peralatan yang masih tertahan karena urusan bea dan cukai. Mendengar keluhan itu, Menpora berjanji akan segera menyelesaikannya.

Salah satu atlet softball Syehan Hana Rahmi mengatakan persiapan menjelang Asian Games timnya sudah siap. Meski hasil turnamen Asia Cup saat melawan Filipina kurang memuaskan bagi Indonesia, hal itu menjadi pembelajaran bagi skuad softball putri sehingga di Asian Games nanti lebih baik lagi hasilnya.

"Persiapan sudah cukup. Teman-teman pun sudah bisa improve, sudah banyak kenaikan. Target di Asian Games bermain baik dan pastinya membawa nama baik Indonesia," katanya.

Hana mengaku untuk Asian Games 2018 ini timnya tidak menargetkan medali apapun. Namun yang terpenting adalah timnya dapat mengalahkan rivalnya yaitu Hong Kong.

Setelah menemui atlet softball putri, Menpora juga menghampiri timnas baseball putra untuk menyemangati dan memotivasi para atlet agar dapat memberikan yang terbaik di Asian Games.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI